Home Paddock Repotnya Persiapan MotoGP Balapan Saat Corona

Repotnya Persiapan MotoGP Balapan Saat Corona

Repotnya Persiapan MotoGP Balapan Saat Corona
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Brno, Ceko 2019 / runganSport © Yamaha MotoGP.

Manajer tim Yamaha, Massimo Meregalli menjelaskan detail persiapan timnya untuk menjalani balapan MotoGP saat Corona seperti ini, akan sangat berbeda dari tahun sebelumnya.

Milan, runganSport — Direktur tim Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli menyambut dengan gembira dan rasa lega atas rilisnya kalender terbaru dari MotoGP musim 2020 ini.

Tapi di sisi lain ia menegaskan bahwa persiapan tim sangat berbeda tahun ini dengan tahun sebelumnya, tentu saja dampak dari pandemi COVID-19.

“Akhirnya penantian berakhir!. Saya kira pengumuman kalender 2020 yang diperbarui adalah berita gembira bagi setiap penggemar MotoGP -seperti halnya bagi kami, anggota tim, dan pembalap kami,” kata Meregalli kepada Crash.

“Penghentian sementara dalam kegiatan motorsport, tentu saja, penting dan hal yang benar untuk dilakukan, dan kami semua harus memainkan peran kami dalam pertempuran melawan COVID-19, tapi sekarang kami dapat menantikan saat-saat yang lebih baik.

Dan itu tidak berarti MotoGP akan 100% sama dengan sebelumnya,” tambahnya menjelaskan.

Protokol keselamatan terperinci untuk seluruh tim dan komponen terlibat sudah dibuat oleh Dorna sekalu menyelenggara, guna mendapat izin pemerintah untuk menggelar 13 balapan yang terjadwal, yang akan berlangsung di 8 sirkuit berbeda.

Balapan tertutup akan menampilkan paddock yang lebih kecil, tidak ada penonton di sirkuit, langkah-langkah kesehatan dan keselamatan yang ketat, termasuk pengujian Coronavirus, jarak sosial dan peralatan PPE.

“Kami telah mempersiapkan dimulainya musim MotoGP 2020 selama berminggu-minggu sekarang di markas Yamaha Motor Racing, jadi kami siap untuk mulai, mengikuti semua peraturan kesehatan dan keselamatan yang baru,” terang Meregalli.

“Kami akan membawa awak yang lebih kecil (staf maksimum 45 orang) dan akan bekerja dengan Peralatan Pelindung Pribadi wajib, termasuk masker wajah dan pelindung wajah.

Balapan juga akan terasa aneh tanpa kehadiran para penonton di trek -kami pasti akan merindukan mereka- tapi saya pikir kita semua bisa setuju bahwa itu luar biasa bahwa kita akhirnya akan dapat menonton pembalap beraksi lagi!,” serunya.

Baca: Resmi! Jadwal MotoGP 2020 Terbaru

Musim MotoGP 2020 sejauh ini telah dikurangi dari 20 seri menjadi 13 seri, semua akan berlangsung di Eropa dan ada banyak sirkuit yang menggelar balapan dua kali. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here