Home Paddock Repsol dan Honda Kembali Bersama, Kontrak Baru Hingga 2022

Repsol dan Honda Kembali Bersama, Kontrak Baru Hingga 2022

Repsol dan Honda Kembali Bersama, Kontrak Baru Hingga 2022
Alex Marquez (Repsol Honda) MotoGP Brno, Ceko 2020 / runganSport © MotoGP.

Setelah muncul isu kemungkinan perpisahan, sekarang Repsol dan Honda akan segera memperbarui kemitraan komersial mereka hingga 2022.

Madrid, runganSport — Sudah sejak awal musim 2020 ini muncul rumor jika perusahaan oli asal Spanyol, Repsol akan mundur sebagai sponsor utama HRC di MotoGP.

Isu semakin menguat dengan kondisi krisis karena Corona dan Marc Marquez yang absen.

Tapi sekarang sudah jelas mereka akan kembali bersama lagi.

Memang, kontrak kerja sama antara Repsol dan Honda habis di akhir 2020 ini, tapi mereka sudah bersiap untuk menandatangani perpanjangan kontrak baru selama dua tahun ke depan sampai 2022 mendatang.

Repsol sendiri telah menjadi sponsor HRC resmi sejak tahun 1995, memang benar bahwa rumor perpisahan sudah beredar tahun lalu. Setelah bertahun-tahun bersama, investor tidak lagi melihat ada gunanya melanjutkan bersama dari sudut pandang pemasaran.

Penyatuan antara kedua merek tersebut tampaknya lebih merupakan kebiasaan daripada ukuran yang masuk akal secara ekonomi di pihak pakar bisnis.

Berdasarkan Speedweek, Tuttomotoriweb melaporkan, Repsol membayar lebih dari €12 juta per tahun ke dalam kas Honda. Sementara Honda sudah mulai melirik merek lain seperti Shell atau Castrol.

Fakta bahwa tak ada satupun pembalap Honda yang berhasil naik podium di musim 2020 ini, ternyata tidak cukup kuat untuk menjadi alasan hilangnya kesepakatan sponsorship, karena Repsol telah memutuskan untuk melanjutkan petualangan di utama.

Apalagi Marquez sudah dikontrak hingga akhir 2024 dan kesuksesan dijamin. Selain itu akan ada pembalap Spanyol lainnya, Pol Espargaro, yang akan bergabung ke Honda mulai 2021.

Baca: Penampilan Mir Bikin Legenda Honda Takjub

Memang, sejauh ini belum ada pengumuman resmi kontrak baru Repsol dan Honda, tapi itu hanya formalitas. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here