Home Paddock Repsol Honda Curhat Menderita Tanpa Marquez

Repsol Honda Curhat Menderita Tanpa Marquez

Repsol Honda Curhat Menderita Tanpa Marquez
Takaaki Nakagami (LCR Honda IDEMITSU), Alex Marquez (Repsol Honda) & Stefan Bradl (Repsol Honda) MotoGP Brno, Ceko 2020 / runganSport © MotoGP.

Marc Marquez sedang terluka dan Repsol Honda tak bisa berbuat banyak di lintasan.

Brno, runganSport — Dua pembalap Repsol Honda, Alex Marquez hanya finis ke-15 di MotoGP dan hanya mendapat satu poin, sementara Stefan Bradl hanya finis terakhir tanpa poin.

Alex adalah seorang rookie yang masih harus belajar banyak di musim perdananya ini, sementara Bradl turun tanpa persiapan matang karena basisnya selama ini hanya seorang penguji.

Kondisi di tim Satelit LCR Honda justru sedikit lebih baik, dengan Takaaki Nakagami finis kedelapan dan Cal Crutchlow menyelesaikan balapan di urutan ke-13.

Pembalap andalan HRC, Marc Marquez saat ini sedang terbaring sakit, menjalani proses pemulihan lengannya yang patah.

Absennya Marquez diakui Honda sebagai pukulan berat.

“Mengatakan ada banyak poin positif tidaklah benar. Kami tidak bisa senang dengan hasilnya, kami harus rela menerimanya dan berharap akhir pekan yang lebih baik,” keluh Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig.

“Ini jelas berbeda untuk kedua pembalap. Bagi Alex, akhir pekan terus menjadi proses pembelajaran dan pengujian, agar sekonsisten mungkin. Dia mengerti bahwa start dari barisan belakang grid tidak akan mudah.

Dia akhirnya berhasil menyelesaikan balapan dan mencetak satu poin, tapi akan terus bekerja untuk meningkatkan kecepatannya di balapan berikutnya,” sambung pria Spanyol itu.

Dalam kasus Bradl, yang juga akan menggantikan Marquez di Austria, Puig menyatakan bahwa; “dia sangat sibuk melakukan banyak tes. Sulit baginya untuk memahami persiapan yang sempurna untuk balapan itu. Dia memberikan segalanya, tapi sayangnya lintasan tidak terkendali dan dia kehilangan banyak waktu, sehingga dia tidak bisa berjuang untuk posisi yang lebih baik,” akui Puig sebagaimana dimuat Corsedimoto.

Honda jelas menderita tanpa Marquez, jika biasanya mereka selalu sibuk mendukung pembalap mereka, sekarang mereka harus menyaksikan pembalap lain untuk berebut kemenangan.

“Melihat balapan saat ada pebalap yang memperebutkan posisi teratas sangat berbeda dengan melakukannya di hari-hari seperti kemarin.

Namun, kami adalah tim, kami profesional dan kami mendukung pembalap kami di mana pun mereka berada. Saat mereka tidak dalam posisi sempurna, kami menganalisis setiap detik di setiap lap untuk membantu mereka meningkat.

Baca: Alex Kecewa Hanya Finis ke-15 di MotoGP Ceko

Terkadang hal-hal tidak seperti yang kita inginkan, tapi ini bagian dari balap motor,” tutup Puig. (DN/eV)

1 Komentar

  1. Mm93 pindah aja ke KTM ikutin dani pedrosa dani tes reder mm93 pwmbalapnya pasti honda n dukati nangis sampe guling2 tuh

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here