Resmi! Andi Gilang Turun Kelas ke Moto3 2021

0
928
Resmi! Andi Gilang Turun Kelas ke Moto3 2021
Andi Gilang (IDEMITSU Honda Team Asia) Moto2 Valencia, Spanyol 2020 / runganSport © MotoGP.

Andi Gilang dan Ai Ogura akan bertukar posisi di Honda Team Asia di kelas Moto2 dan Moto3.

Valencia, runganSport — Pembalap asal Indonesia, Andi Gilang yang saat ini berlaga di kelas Moto2, tahun depan akan turun ke kelas yang lebih rendah di Grand Prix, Moto3.

- ADVERTISEMENTS -

Andi akan digantikan oleh pembalap asal Jepang, Ai Ogura di Idemitsu Honda Team Asia, dan posisi Ogura di Moto3 akan diambil oleh Andi, singkatnya kedua pembalap Asia ini akan bertukar posisi di tim sama dalam kelas berbeda.

Honda Team Asia secara resmi mengumumkan line-up pembalap 2021 mereka untuk kelas Moto2 dan Moto3 menjelang seri final tahun ini.

Somkiat Chantra (Thailand) dan Ogura (Jepang) di kelas Moto2, Andi Gilang (Indonesia) dan Yuki Kunii (Jepang) di kelas Moto3.

“Kami senang melanjutkan musim 2021 dalam dua kelas Grand Prix. Di Moto3, kami akan bersama Yuki Kunii dan Andi Farid Izdihar.

Ini akan menjadi musim kedua bagi Yuki, dan menurut saya tahun kedua ini akan memungkinkan baginya untuk mendapat peluang untuk bertarung demi gelar.

Dia bisa lebih kompetitif karena dia punya kecepatan dan semangat.

- ADVERTISEMENTS -

Soal Andi, itu (Moto3) bukan kelas yang sama sekali baru baginya. Dia tumbuh besar dengan mengendarai motor kecil di masa lalu, melaju sangat cepat, misalnya di Asia Talent Cup dan FIM CEV.

Kami yakin dia punya skill yang baik untuk berkendara di Moto3 dan juga kompetitif,” kata Hiroshi Aoyama, yang menjabat Manajer Tim Honda Team Asia dalam rilis resminya.

“Di Moto2 kami akan bersama Somkiat Chantra dan Ai Ogura. Kami ingin melihat Chantra terus berlanjut di kelas ini karena kontinuitas ini memberinya kemungkinan untuk menunjukkan betapa kompetitifnya dia karena dia punya kecepatan, dan kemampuan untuk mengelola motor besar ini.

- ADVERTISEMENTS -

Baca: Honda Tawari Crutchlow Balapan di MotoGP-Superbike 2021 Sekaligus

Kami ingin melihat bagaimana dia bisa berkembang sepanjang musim. Tentang Ogura, ini akan menjadi tantangan baru baginya, datang dari Moto3. Ini akan menjadi tantangan baginya, tetapi kami yakin dia punya kecepatan dan bakat yang cukup untuk bersaing di Moto2,” demikian pria asal Jepang itu menambahkan. (DN/eV)

- ADVERTISEMENTS -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here