Home Paddock Resmi! Binder Gabung Red Bull KTM Tech3 MotoGP 2020

Resmi! Binder Gabung Red Bull KTM Tech3 MotoGP 2020

Resmi! Binder Gabung Red Bull KTM Tech3 MotoGP 2020
Resmi! Binder (Red Bull KTM Ajo Moto2), Herve Poncharal (Manajer Red Bull KTM Tech3 MotoGP) & Pit Beirer (Direktur KTM Motorsport) MotoGP 2019 / runganSport © MotoGP.

Sachsenring, runganSport — Hari ini, Rabu (10/7) 2019, telah dikonfirmasi bahwa bintang Red Bull KTM Ajo Moto2, Brad Binder akan melangkah ke MotoGP untuk musim 2020 bersama Red Bull KTM Tech3.

Jagoan Afrika Selatan itu pertama kali debut Grand Prix di musim 2011, dan saat ini di tahun 2019 Binder tengah bertarung di kelas Moto2.

Menjelang liburan paruh musi yang akan bergulir sepanjang tiga pekan, diumumkan bahwa Binder akan naik ke kelas MotoGP tahun 2020, bergabung dengan skuad Red Bull KTM Tech3.

Binder akan menjadi pembalap Afrika Selatan pertama yang bersaing di kelas utama sejak tahun 2000, dan juga melihatnya bergabung dengan Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3), Johann Zarco (Red Bull KTM Factory Racing) dan Joan Mir (Tim Suzuki Ecstar), semuanya sama-sama pernah menempuh jalur dari Red Bull Rookies Cup menuju MotoGP.

Menunggu adalah perasaan yang luar biasa, perasaan gila untuk berpikir bahwa saya akan balapan di MotoGP tahun depan.

Saya hanya perlu mengucapkan terima kasih banyak kepada KTM, karena mereka percaya pada saya dan membawa saya ke kelas utama dan ya, saya benar-benar bersemangat untuk memulai tahun depan dan melihat bagaimana perkembangannya.

Tahun depan saya pikir tujuan utama saya adalah belajar secepat mungkin dan belajar dari orang-orang yang jauh lebih berpengalaman di KTM.

Saya jelas ingin pergi ke sana dan langsung melakukannya dengan baik tetapi di MotoGP, semuanya sangat keras dan sangat ketat sehingga Anda tahu, saya yakin itu akan membutuhkan waktu untuk menemukan kaki saya di MotoGP, tapi saya yakin kami bisa melakukan pekerjaan bagus di sana,” kata Binder antusias sebagaimana rilis resmi MotoGP.

“Untuk dapat mengontrak Brad Binder untuk proyek MotoGP kami adalah saat yang menyenangkan, karena ia telah bersama kami selama lima tahun dan merupakan salah satu juara dunia kami.

Kami punya kisah dan koneksi yang kuat dan kami sangat senang itu akhirnya tetap berlanjut.

Jelas kita semua punya tantangan besar dan kita juga merasa bertanggung jawab untuknya dapat mempertahankan jalan baik yang kita miliki bersama.

Kami juga senang karena Brad punya gaya balap yang khas, ini yang memungkinkannya untuk mendorong motor sampai milit maksimal.

Kami merasa bahwa ia ‘cocok’ dengan kami, dan kami tidak sabar untuk melihat bagaimana dia di atas motor MotoGP,” ujar Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer.

“Kami baru setengah jalan di musim balap pertama kami di MotoGP bersama KTM, tapi kami sudah mendapat berita yang luar biasa dan menggairahkan dengan penandatanganan Brad Binder untuk musim MotoGP 2020.

Binder adalah seseorang yang saya ikuti sejak dia bergabung dengan kejuaraan di Red Bull MotoGP Rookies Cup dan kemudian di Moto3.

Saya selalu kagum dengan bakatnya, agresivitasnya dan sikapnya yang tidak pernah menyerah dan ketika Anda menjalankan tim balap motor, Binder adalah profil pembalap yang Anda inginkan dan Anda sukai,” komentar Manajer Tim KTM Tech3 Red Bull, Herve Poncharal.

Sementara itu, pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin yang posisinya akan digantikan oleh Binder, sepertinya hanya mampu bertahan dua musim di kelas utama, karena tahun depan ia akan kembali turun ke Moto2. (DN/eV)

NEXT: Libur Paruh Musim, Dimas Ekky Pamer Motor Andalannya