Resmi! Dimas Ekky Bela Pertamina Mandalika di CEV Moto2 2021

0
387
 Resmi! Dimas Ekky Bela Pertamina Mandalika di CEV Moto2 2021
Dimas Ekky Pratama (Pertamina Mandalika Racing Team) CEV Repsol Moto2 2021 / runganSport © Instagram/Mandalika Racing Team.

Dimas Ekky Pratama akan membalap untuk tim Mandalika di kejuaraan CEV Repsol Moto2 junior 2021.

Jakarta, runganSport — Nama pembalap asal Depok, Dimas Ekky Pratama disebut-sebut akan menjadi salah satu pembalap Indonesia yang kembali ke Moto2 mulai musim 2021 ini.

Sayangnya hal itu urung terjadi lantaran tim kolaborasi Indonesia-Spanyol, Pertamina Mandalika SAG Team telah mengumumkan rider Swiss, Thomas Luthi dan jagoan asal Belanda, Bo Bendsneyder.

Karena itu, Dimas sekarang akan ditempatkan di kejuaraan balap lain, yakni CEV Moto2 junior, yang akan berlaga di Eropa bersama tim Mandalika Racing.

“Mandalika Racing Team Indonesia secara resmi mengumumkan Dimas Ekky Pratama menjadi pembalap di musim 2021 yang turun di kelas FIM CEV Moto2, pada 5 Februari 2021 di kantor Mandalika Racing Team Indonesia.

Rapsel Ali selaku Ketua Mandalika Racing Team Indonesia mengatakan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim bro Dimas dan pak Direktur Mandalika Racing Team Indonesia bro Kemal melakukan tanda tangan kontrak untuk mengikuti balapan FIM CEV Moto2 demi masa depan pembalap Indonesia,” demikian bunyi pengumuman resmi di akun Instagram, Mandalika Racing Team Indonesia.

Hal ini tentu membuat Dimas senang, akhirnya bisa kembali ke lintasan untuk bertarung dan membuka peluang kembali ke Moto2.

“Alhamdulillah hari ini saya sudah menanda tangani surat kontrak untuk mengikuti balap FIM CEV musim 2021 bersama Mandalika Racing Team Indonesia.

Mohon dukungannya untuk semua masyarakat Indonesia selalu mendoakan saya yang terbaik di balap musim ini,” kata Dimas bersemangat.

Dimas pernah tampil di CEV Repsol Moto2 sebelumnya selama empat musim, ketika debut pada 2015 lalu.

Baca: Qatar Izinkan MotoGP Masuk Tanpa Karantina

Pada tahun 2019 kemarin Dimas sempat naik ke Moto2 bersama Idemitsu Honda Team Asia, sayangnya hanya bertahan satu musim, pada 2020 ia digantikan oleh pembalap Indonesia lainnya, Andi Gilang. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here