Home Paddock Resmi! Joan Mir Naik ke MotoGP Bareng Suzuki

Resmi! Joan Mir Naik ke MotoGP Bareng Suzuki

Resmi! Joan Mir Naik ke MotoGP Bareng Suzuki
Joan Mir, EG 0’0 MarcVDS Moto2 2018 / runganSport AutoSport.

Barcelona, runganSport — Tim Suzuki Ecstar MotoGP telah mengkonfirmasi secara resmi akan mempromosikan pembalap Moto2 asal Spanyol, Joan Mir ke kelas utama tahun depan.

Mir, yang sekarang berusia 20 tahun akan menggantikan rider Italia, Andrea Iannone yang tahun depan akan terdepak ke Aprilia, Mir akan menjadi tandem rider Spanyol lainnya, Alex Rins.

Nama Mir mulai populer ketika ia berhasil menjadi juara dunia Moto3 musim 2017 lau, ia berhasil meraih 10 kemenangan di sepanjang musim lalu.

Mir tahun ini naik ke Moto2 dan mampu beradaptasi dengan cepat lewat tim Marc VDS, dan saat ini duduk di urutan kelima di klasemen sementara, usai meraih podium beruntun di Le Mans dan Mugello.

“Mir baru berusia 20 tahun sekarang, sudah menjadi juara dunia dengan 10 kemenangan yang mengesankan tahun lalu,” ucap manajer tim Suzuki, Davide Brivio seperti dimuat AutoSport.

“Dia garang, cerdas, dia baik dan dia bisa sangat cepat. Semua karakteristik yang kami cari yanga da pada pembalap muda, yang ingin bergabung dengan kami tidak hanya untuk prestise mesin pabrikan, tetapi kebanyakan karena ia percaya pada proyek balap kami.

Berbicara dengannya saya menyadari betapa dia memiliki pikiran yang jernih, betapa dia menyukai proyek Suzuki kami, dan ingin bergabung dengan kami. Ini telah menjadi dorongan besar bagi kami.

Tentu saja, kami tahu betul bahwa dia akan membutuhkan waktu untuk mendapatkan pengalaman dan tumbuh bersama kami, tetapi kami memiliki keyakinan penuh pada potensinya,” sambung pria Italia itu.

Mir naik ke MotoGP bersama Suzuki dengan durasi kontrak dua tahun, sampai 2020 mendatang. (DN/eV)

NEXT: Rossi: Lorenzo ke Honda Sulitkan Semua Pembalap