Home Paddock Resmi! Portugal Gelar Seri Penutup MotoGP 2020

Resmi! Portugal Gelar Seri Penutup MotoGP 2020

Resmi! Portugal Gelar Seri Penutup MotoGP 2020
Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) vs Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) Race MotoGP Brno, Ceko 2020 / runganSport © YouTube/MotoGP.

Sirkuit Algarve akan menjadi lintasan balap terakhir MotoGP tahun ini setelah Portugal resmi ditunjuk sebagai Grand Prix atau seri ke-14 untuk musim pendek 2020.

Brno, runganSport — Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP pekan lalu sudah mengumumkan bawah mereka kehilangan Argentina, Thailand dan Malaysia untuk musim 2020 ini.

Sebagai gantinya, mereka akan menambahkan satu seri balap yang berlokasi di Eropa, yakni sirkuit Algarve di Portugal.

Portugal akan menjadi seri ke-14 MotoGP musim ini atau balapan penutup, yang biasanya dipegang Valencia selama ini.

Pada Senin (10/8) MotoGP telah mengonfirmasi hal ini, dengan sirkuit berharap mendapat kurang lebih 30.000 penonton di akhir musim ini, yang dijadwalkan pada 20-22 November mendatang.

“Ini berita besar bagi kami, kami menandatangani perjanjian pada 2017 dengan Portimao untuk menjadi sirkuit cadangan untuk segala jenis pembatalan, dan kami telah menghubungi mereka selama ini.

Kami pernah ke Portimao bersama Superbike dan kami pikir itu kemungkinan yang luar biasa bagi kami, dan juga dalam kesepakatan adalah lintasan akan muncul kembali setelah seri Superbike.

Ketika kami menjelaskan hal ini kepada para pembalap, mereka sangat senang karena mereka telah melihat treknya di TV, tapi kami belum pernah ke sana,” kata CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta mengatakan kepada Autosport.

Portugal punya sejarah panjang dengan MotoGP, sebelumnya balapan dilangsungkan di sirkuit Estoril, dan sekarang akan kembali ke sirkuit lain di negara itu.

“Ini sesuatu yang sangat baik bagi kami untuk punya kemungkinan kembali ke Portugal, terutama dengan kehadiran Miguel Oliveira, karena sangat menyenangkan memiliki
pembalap Portugal yang mampu bersaing di negaranya sendiri.

Kami sangat senang bisa balapan di Portimao pada akhir tahun ini,” demikian pria Spanyol itu menambahkan.

Pihak sirkuit juga sangat antusias menyambut MotoGP tahun ini.

“Merupakan pencapaian besar bagi tim kami untuk akhirnya meghadirkan MotoGP di lintasan kami! MotoGP adalah puncak dari motorsport roda dua, dan kami sangat bersemangat untuk mendapatkannya.

Sudah melalui proses yang panjang dengan Dorna, kami mencapai kesepakatan sejak 2017, dan akhirnya semua kerja keras terbayar.

Selain itu, dengan Miguel Oliveira di grid MotoGP, mampu memperebutkan podium akan menjadi tambahan yang luar biasa untuk balapan ini, dan mudah-mudahan gelar juara dunia akan ditentukan di sini.

Kami sedang bekerja untuk mendapatkan penonton dalam balapan kami, dan kami akan mulai dengan kapasitas 30.000 penggemar untuk balapan akhir pekan dan kemudian kami
akan memutuskan dengan Dorna dan otoritas Kesehatan tahap-tahap berikutnya,” ucap CEO Autodromo Internacional do Algarve, Paulo Pinheiro dengan bangga.

Baca: Penyebab Morbidelli Keok Lawan Binder di MotoGP Ceko

Ini akan menjadi MotoGP Portugal pertama sejak 2012, terakhir kali balapan diadakan di sirkuit Estoril. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here