Resmi! Sirkuit Mandalika Gelar Grand Final Superbike 19-21 November 2021

0
3599
Resmi! Sirkuit Mandalika Gelar Grand Final Superbike 19-21 November 2021
Sirkuit Jalan Raya Mandalika, World Superbike Mandalika, Indonesia 2021 / runganSport © WorldSBK.

Grand Final World Superbike musim 2021 akan menjadi balapan perdana untuk sirkuit Mandalika, yang akan berlangsung 19-21 November 2021 mendatang.

Mandalika, runganSportMandalika International Street Circuit dengan resmi dijadwalkan akan menggelar balapan pertama mereka di akhir tahun 2021 ini.

Seri balap dari kejuraan Superbike akan menjadi laga perdana di sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, yakni gelaran Grand Final Superbike musim 2021.

Musim ini Superbike menjadwalkan 13 seri balap, dengan Indonesia sebagai penutup.

Kembalinya Superbike tahun ini menjadi balapan pertama Indonesia sejak tahun 1997, yang dijadwalkan pada bulan November mendatang.

Tanggal akhir pekan seri Indonesia telah dimundurkan seminggu karena pertimbangan logistik dan organisasi, artinya akan berurutan dengan balapan kejuaraan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pada 12-14 November, yang dikelola oleh Dorna Sports.

Jadwal ini juga menghindari tumpang tindih dengan jadwal penutup musim MotoGP di Valencia.

Oleh karena itu, seri WorldSBK Indonesia akan berlangsung pada akhir pekan 19-21 November, sekaligis menjadi acara penutup yang menakjubkan untuk musim Superbike 2021.

Indonesia sebelumnya menjadi tuan rumah balap WorldSBK dari tahun 1994 hingga 1997 dan kembalinya seri yang telah lama ditunggu-tunggu ke negara Asia Tenggara datang di belakang tiga tahun upaya berkelanjutan dalam konteks yang menantang.

Dengan basis penggemar balap yang kuat dan pasar utama bagi pabrikan sepeda motor dan mitra Kejuaraan, acara pertama Sirkuit Jalanan Internasional Mandalika dan menjadi tuan rumah WorldSBK dan IATC pada tahun 2021 akan menjadi tonggak penting bagi Dorna Group dan promotor lokal, yakni MGPA.

Baca: Mandalika Gelar MotoGP, Ini Dampaknya Bagi Lombok

Informasi ini dirilis secara resmi oleh Superbike, bahwa Indonesia akan menjadi seri penutup musim 2021, berlangsung 19 sampai 21 November mendatang. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here