Resmi! Yamaha Perkenalkan Livery Vinales-Quartararo MotoGP 2021

1
1031
Resmi! Yamaha Perkenalkan Livery Vinales-Quartararo MotoGP 2021
Fabio Quartararo & Mavreick Vinales (Monster Energy Yamaha) MotoGP 2021 / runganSport © Crash.

Monster Energy Yamaha MotoGP dengan resmi memperkenalkan livery dan skuad mereka untuk musim 2021, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Milan, runganSport — MotoGP 2021 menjadi musim pertama bagi Yamaha pabrikan sejak musim 2012 berlaga di kelas utama tanpa superstar Italia, Valentino Rossi, setelah mendatangkan rider muda Prancis, Fabio Quartararo untuk bergabung dengan jagoan asal Spanyol, Maverick Vinales.

“Sangat menyenangkan bahwa Rossi terus bermain, dengan dukungan penuh dari pabrikan Yamaha, tapi dia akan menjadi tetangga di Petronas bersama Morbidelli.

Saya rasa itu bisa bagus untuknya,” ucap direktur pelaksana Yamaha Racing, Lin Jarvis, saat presentasi tim yang disiarkan online, Senin (15/2/2021), sebagaimana dimuat
Speedweek.

“Dari sisi kami, dengan adanya Quartararo yang bergabung dengan kami, pembalap muda yang sangat menarik bersama dengan Vinales, kami punya pembalap superstar muda ini
dengan semua potensi untuk menang.

Kami bersemangat. Ini adalah perubahan generasi, tapi saya pikir itu akan bekerja dengan baik,” sambung pria Inggris itu.

“Kami tahu Vinales punya kecepatan, tidak diragukan lagi. Kami harus mengesampingkan ketidakkonsistenan dan mengelola hari-hari buruk, juga karena motor kami, karena dia sulit dikalahkan saat sedang dalam performa terbaiknya,” serunya.

Tentang Quartararo, Jarvis berkata; “Saya punya kepercayaan besar pada Quartararo, dia masih sangat muda tapi dia punya dua tahun yang baik di MotoGP, rookie of the year dan kemudian memenangkan tiga balapan tahun lalu.

Menurut pendapat saya dia punya semua ekspektasi dan kecepatan mentah. Saya tidak berpikir bergabung dengan tim pabrikan akan membawa lebih banyak tekanan, dia mendapat lebih banyak tekanan tahun lalu karena dia memenangkan dua balapan pertama.

Sama seperti Vinales, saya pikir dia akan menjadi penantang gelar.

Ketika kami mengalami era Lorenzo-Rossi, mereka saling mendorong dan meningkatkan dan kami ingin berada di zona itu lagi,” harap Jarvis.

Tahun ini Yamaha pabrikan masih didukung oleh sponsor utama mereka, Monster Energy, dan menjadi tahun ketiga kontrak mereka.

“Ini adalah tahun ketiga dari kontrak empat tahun kami dengan Monster dan kami ingin memberikan gelar.

Livery kami terlihat sangat mirip tahun ini dan itu hal yang baik karena itu berarti sponsor kami tetap bergabung,” terangnya.

Baca: MotoGP 2021: Jangan Kecewa! Rossi Tak Berani Lagi Tarik Gas Kencang-kencang

Sekilas memang tak ada perubahan besar pada visual Yamaha M1 2021, hanya beberapa detail kecil yang sedikit berubah, tapi tetap sangar dengan warna hitam-buru, ditambah logo monster yang sama seperti musim sebelumnya. (DN/eV)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here