Home Paddock Rider Italia Terancam Habis! Nasib Rossi, Dovi, Iannone, Petrux Belum Jelas

Rider Italia Terancam Habis! Nasib Rossi, Dovi, Iannone, Petrux Belum Jelas

Rider Italia Terancam Habis! Nasib Rossi, Dovi, Iannone, Petrux Belum Jelas
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) Race MotoGP Phillip Island, Australia 2019 / runganSport © MotoGP.

Para pembalap senior berdarah Italia terancam habis tahun depan, karena kebanyakan dari mereka masa depan karirnya masih belum jelas sejauh ini.

Roma, runganSport — MotoGP musim 2020 belum bisa berjalan sesuai jadwal semula, tapi untuk pasar pembalap tahun depan sudah mulai bergeliat.

Penandatangan terbaru adalah pembalap Australia, Jack Miller yang resmi naik ke tim pabrikan Ducati.

Sementara itu, dua pembalap muda asal Italia, Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli sepertinya akan tetap bertahan di tim mereka saat ini.

Tapi yang belum pasti justru pembalap-pembalap Italia yang sudah senior.

Mulai dari Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Andrea Iannone dan Danilo Petrucci, semuanya masih belum jelas soal masa depan mereka.

Mulai dari Rossi, untuk saat ini penandatanganannya dengan tim Satelit Petronas Yamaha SRT untuk 2021 masih belum deal, masih ada beberapa hal yang harus disetujui antara Rossi dan Petronas.

Dan akhir-akhir ini malah muncul rumor membingungkan, bahwa Rossi mengisyaratkan hipotesis pengunduran dirinya dari balap tampaknya telah menjadi sangat topikal.

Yang jelas sejauh ini Rossi masih belum terdaftar sebagai pembalap 2021.

Lalu ada juga Dovi, masa depannya juga masih belum jelas, itu semua tergantung pada negosiasi dengan Ducati yang memang tidak mudah.

Masalah utama Dovi di Ducati adalah tetap soal gaji, karena hasilnya yang cukup bagus, Dovi yakin ia berhak mendapat bayaran lebih.

Selain itu, ada juga masalah teknis, yakni evolusi paket motor Desmosedici. Tapi jika jalan terbaik bagi Dovi dan Ducati adalah bertahan, maka kesepakatan mereka akan dibuat lagi, yang jalas jalan mereka tetap menanjak dan penuh rintangan.

Lalu ada juga masalah dengan Iannone dan Petrucci, keduanya mungkin akan berebut posisi yang sama di Aprilia.

Untuk sejuah ini The Maniac Joe tetap menjadi pilihan pertama pabrikan Noale walau status hukumannya masih belum jelas. Sementara Petrucci yang sadar bahwa tak ada tempat lagi di Ducati, tentu ingin segera mencari kursi baru.

Baca: Gabung Ducati Pabrikan, Miller Bisa Bekuk Marquez

Menarik menanti bagaimana keputusan masa depan karir balap Grand Prix dari empat rider senior Italia ini. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here