Home Paddock Rossi Akhirnya Terang-terangan Soal Pensiun

Rossi Akhirnya Terang-terangan Soal Pensiun

Rossi Akhirnya Terang-terangan Soal Pensiun
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Silverstone, Inggris 2019 / runganSport © MotoGP.

Valentino Rossi sudah sangat tua untuk seorang pembalap, dan hasilnya akhir-akhir ini memang mulai menurun, akibatnya ada banyak rumor soal pensiun dini.

Tavullia, runganSport — Jagoan Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi sudah terlalu sering diterpa isu dan rumor pensiun dari MotoGP.

Dalam tiga musim terakhir ini menjadi yang paling gencar, salah satu faktor yang banyak dijadikan asalan adalah usia.

Sejak 16 Februari kemarin, Rossi kini berusia 40 tahun, jadi desas-desus tentang akhir karier Grand Prixnya semakin liar menyeruak.

Rossi saat ini adalah rider paling tua di lintasan, namun demikian ia masih terbilang kompetitif.

Namun tetap saya, grafik Rossi menunjukkan hasil yang semakin menurun dari musim ke musim.

Apalagi setelah Rossi gagal finis berturut-turut di Mugello, Barcelona dan Assen tahun ini, isu soal pensiun bangkit lagi dan menyebar kemana-mana.

Hasil ini semakin diperkuat dengan kegagalan Rossi menang balap sejak Assen 2017 dan sudah tak pernah menginjakkan kakinya di podium setelah finis kedua di Amerik awal musim.

Lalu bagaimana Rossi menjawab rumor ini, apakah ia benar akan pensiun dalam waktu dekat ini?

“Tidak, ini lebih baik, maka saya punya lebih banyak waktu luang,” ujar Rossi menegaskan bahwa ia tak akan pensiun dalam waktu dekat ini sebagaimana diberitakan Speedweek.

Rossi yang saat ini menjelani musim ke-24nya di Grand Prix tenang-tenang saja dengan rumor dan isu yang banyak berkembang.

“Saya tahu bahwa saya termotivasi dan bisa menjadi kuat karena saya merasa baik, juga secara fisik.

Tapi itu sangat tergantung pada feeling dengan motor. Untuk setengah musim ini, jujur saya optimis, karena kami berada di jalur yang saya sukai -Mugello, Assen, Sachsenring atau Barcelona. Tetapi kami berada dalam situasi yang sangat buruk, kami kehilangan sedikit- saya tidak berhasil mengendarai motor dengan cepat,” akui Rossi tenang.

Baca: Rossi Pensiun, Pengumuman di Konferensi Pers Misano?

Rossi mengebut normal bahawa banyak muncul soal rumot tentang dirinya yang akan pensiun, karana usia tua dan banyaknya hasil buruk dalam balapan.

“Itu normal bahwa pada usia saya dan dalam fase karir saya, ketika saya melakukan tiga balapan yang buruk, orang-orang mulai berkata, ‘Dia sudah tua, sudah waktunya dia tinggal di rumah.’

Itu sebabnya saya senang dengan hasil seperti kualifikasi di Silverstone, karena saya tahu saya bisa bersaing ketika saya berkendara dengan baik,” demikian Rossi.

Kontrak Rossi dan Yamaha saat ini baru akan habis di 2020 mendatang. (DN/eV)

NEXT: Petronas Incar Kemenangan Perdana Satelit Yamaha

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here