Home Paddock Rossi atau Quartararo, Siapa Pilihan Yamaha 2021?

Rossi atau Quartararo, Siapa Pilihan Yamaha 2021?

Quartararo atau Rossi, Siapa Pilihan Yamaha 2021?
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) vs Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) MotoGP 2019 / runganSport © Paddock-GP.

Lin Jarvis menyebut besar kemungkinan Valentino Rossi akan memperpanjang kontraknya, sementara untuk Fabio Quartararo masih belum jelas.

Monza, runganSport — Sebelumnya telah beredar rumor yang menyebut bahwa pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi akan mengumukan pensiunnya di MotoGP San Marino akhir pekan ini.

Tapi sepertinya kabar tersebut belum terkonfirmasi langsung dari Rossi.

Menjelang seri k-13 musim ini yang akan berlangsung di kampung halaman Rossi di Misano, Direktur Pelaksana Yamaha MotoGP, Lin Jarvis memberikan keterangannya soal masa
depan Rossi di Yamaha dan MotoGP.

Dalam wawancara bersama MotorSport di sera-sera seri Formula 1 Monza akhir pekan kemarin, Jarvis menegaskan bahwa Rossi masih memungkinkan untuk memperpanjang kontraknya bersama Yamaha.

“Akankah Rossi memperbarui lagi? Ini dimungkinkan karena dia sangat termotivasi dan kami melakukan investasi baru dan penting.

Itu tergantung pada daya saing kita dan juga pada motivasinya,” ujar Jarvis kepada MotorSport sebagaimana dimuat Motorionline.

“Ini sulit dikatakan karena dia akan berusia 41 tahun tahun depan, jadi saya tidak tahu pasti, tapi dia akan memutuskan tahun depan (pensiun atau tetap lanjut).

“Rossi sudah bersama kami selama bertahun-tahun, saya juga telah bersamanya selama bertahun-tahun.

Kami punya hubungan yang baik dengan Rossi dan Yamaha, jadi saya yakin mereka akan melanjutkan di masa depan,” sambung pria Inggris itu.

Lalu bagaiamana dengan rookie Satelit Petronas Yamaha SRT saat ini, Fabio Quartararo yang sangat sensasional.

Apakah Yamaha akan menempatkannya di tim utama atau akan memberinya motor yang sama levelnya dengan rider pabrikan?

“Quartararo? Dia akan bersama tim satelit Petronas kami lagi musim depan, karena dia punya kontrak dua tahun.

Kemudian kita akan lihat nanti selanjutnya. Dia sangat menarik karena dia sangat muda dan cepat, punya karakter yang baik untuk kejuaraan ini,” demikian Jarvis.

Kontrak Rossi dengan pabrikan Yamaha berakhir pada 2020 mendatang, begitu juga dengan Quartararo dengan Petronas Yamaha.

Jika Rossi tetap lanjut di tim utama, kemungkinan Quartararo akan tertahan di tim lapis kedua, tapi mungkin akan mendapat motor yang sama dengan Rossi. (DN/eV)

NEXT: Honda Juga Heran Kenapa Marquez Bisa Rebah 66 Derajat

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here