Home Paddock Rossi Bisa Lebih Kuat di Paruh Kedua Musim Ini?

Rossi Bisa Lebih Kuat di Paruh Kedua Musim Ini?

Rossi Bisa Lebih Kuat di Paruh Kedua Musim Ini?
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP 2019 / runganSport © Yamaha MotoGP.

Barcelona, runganSport — Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menyelesaikan paruh pertama MotoGP musim 2019 ini dengan hasil yang mengecewakan.

Di balapan pertama ia hanya finis keliam, kemudian ada kemajuan di Argentina dan Amerika lewat raihan podium dua beruntun.

Tampil di MotoGP Spanyol, Rossi hanya finis keenam, hasil buruk juga belanjut ke Prancis, dimana ia menyelesaikan balapan di posisi kelima.

Seri Italia, Catalunya dan Belanda dilalui Rossi dengan gagal finis dan tanpa poin.

Pada balapan terakhir kemarin di Jerman sebelum libur musim panas, Rossi lagi-lagi belum mampu bangkit dari keterpurukannya.

Menang ia berhasil finis tapi gapnya hampir 20 detik dari pemenang balap, saat ini menintasi garis finis di urutan kedelapan.

Sekarang ini Rossi merosot ke posisi enam klasemen sementara dengan 80 poin, telah tertinggal 105 poin atas rider Repsol Honda, Marc Marquez yang berkuasai di posisi teratas.

Mantan rider Grand Prix, John Hopkins memberikan pendapatnya soal performa Rossi di paruh pertama ini dalam podcast MotoGP.

“Ini jelas bukan finis terburuk Rossi di paruh pertama musim ini,” kata Hopkins seperti dimuat Speedweek.

“Rossi masih kesulitan, dia masih kesulitan menyesuaikan motor dengan benar,” sambungnya menganalisa

Sementara Rossi belum berhasil menang sejauh ini, sang tandem Maverick Vinales sukses mengamankan podium tertinggi di Assen, Belanda.

“Rossi dengan jelas mengakui bahwa rekannya, Vinales sudah menemukan set-up yang tepat , jadi Rossi sekarang juga bisa mendapatkan yang terbaik dari motornya,” sambung pria Amerika itu.

Soal usia Rossi yang tak muda lagi, menurut Hopkins itu bukan hambatan berarti bagi Rossi.

“Kepercayaan adalah segalanya, saya tidak berpikir ini karena usianya, dan saya berharap dia akan kembali memimpin setelah libur musim panas ini,” harap mantan rider Suzuki itu. (DN/eV)

NEXT: Crutchlow: Kita Semua Tahu Marquez Rider Terbaik di Dunia