Rossi Gabung Petronas SRT, Pengumuman di MotoGP Styria

0
783
Rossi Gabung Petronas SRT, Pengumuman Resmi di MotoGP Styria
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Jerez, Andalusia 2020 / runganSport © MotoGP.

Diskusi antara pihak Valentino Rossi dengan pihak Petronas sudah hampir selesai, pengumuman resmi di MotoGP Styria akhir Agustus.

Jerez, runganSport — Pembalap asal Italia, Valentino Rossi sedang menjalani musim penutupnya tahun ini bersama tim pabikan Monster Energy Yamaha.

Mulai 2021 mendatang, Rossi tak akan lagi bersama tim utama, sebagai ganti ia akan turun ke tim Satelit Petronas Yamaha SRT.

Advertisements

Singkatnya, Rossi akan bertukar posisi dengan pembalap Prancis, Fabio Quartararo yang mendapat promosi skuad utama.

Media Bernama memberitakan bahwa bos Petronas, Datuk Razlan Razali berharap bisa mengumumkan kedatangan Rossi bertepatan dengan MotoGP Styria mendatang di akhir Agustus.

“Saya bisa bilang kalau diskusinya sudah hampir beres, tapi apa yang dia lakukan dalam MotoGP Andalusia (podium ketiga) sangat positif, itulah yang kami inginkan,” tutur Razali.

Rossi memang sempat terpuruk sepanjang dua musim terakhir, tapi pihak Petronas masih yakin Rossi bisa kembali bangkit, sebagaimana hasil di Andalusia lalu, berharap bisa berlanjut di balapan berikutnya.

“Tapi, kami ingin lihat di balapan berikutnya. Kami tahu sedikit tentang apa yang ia alami di tim Yamaha, di mana mereka melakukan perombakan besar-besaran,” akui pria Malaysia itu.

Advertisements

Baca: Insiden Tikungan 1 Jerez Sesama KTM, Siapa Salah?

Rossi akan berusia 42 tahun musim depan ketika menjadi rookie di tim Satelit Petronas SRT, karir yang sangat panjang untuk Rossi. (DN/eV)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here