Rossi Harap Bisa Balapan di MotoGP Indonesia 2022

0
378
Rossi Harap Bisa Balapan di MotoGP Indonesia 2022
Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) MotoGP Le Mans, Prancis 2021 / runganSport © MotoGP.

Tak ingin pensiun, Valentino Rossi berharap bisa bertahan di MotoGP musim depan.

Le Mans, runganSport — Pembalap tertua MotoGP, Valentino Rossi di awal musim mengatakan bahwa ia akan tetap membalap di MotoGP musim berikutnya jika bisa berada di lima besar klasemen akhir tahun ini.

Tapi awal musim 2021 sangat berat baginya dan sangat jauh dari target, namun masih ada belasan kesempatan untuk Rossi bangkit.

Salah satu keinginan terbesarnya adalah tetap membalap musim depan, apalagi ada seri baru, Indonesia yang akan menggelar balapan di sirkuit Jalan Raya Mandalika.

Peluang Rossi untuk tampil di balapan msuim depan semakin menipis, selain karena performa yang sangat menurun, tahun depan juga menandakan debut penuh tim miliknya, ARAMCO Racing Team VR46.

“Saya senang bisa balapan juga di tahun 2022 dan datang ke Indonesia, tapi kami harus menunggu hasilnya dan jika saya bisa kompetitif, maka saat ini saya tidak bisa menjanjikan apa-apa tapi saya akan berusaha untuk berada di sana pada tahun 2022,” kata Rossi ketika diwawancarai Trans7, sebagaimana dimuat Speedcafe.

Rossi diperkirakan akan memumumkan masa depannya di paruh musim nanti, atau paling cepat di seri kandangnya di Mugello, akhir Mei ini.

“Berbicara dengan Petronas (SRT) dan Yamaha itu lebih setengah musim, karena setelah sembilan balapan kami mendapat liburan musim panas dan saya pikir saya akan memutuskan untuk tahun depan dalam periode itu, setelah sembilan balapan,” sambung Rossi dalam wawancara yang sama.

Saat ini Rossi membela tim Satelit Malaysia, Petronas Yamaha SRT, tapi dikontrak langsung oleh Yamaha pabrikan.

Dan dalam kontrak pihak Petronas masih punya persyarata yang harus dipenuhi Rossi, yakni performa sebagai syarat utama lanjut ke musim berikutnya.

Baca: Ducati Jelaskan Fungsi Holeshot yang Diprotes Marquez

Grand Prix Italia, yang akan digelar di sirkuit Mugello akan berlangsung pada 28-30 Mei nanti. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here