Home Paddock Rossi-Marquez Menang Curang? Ini Penjelasan FIM

Rossi-Marquez Menang Curang? Ini Penjelasan FIM

Rossi-Marquez Menang Curang? Ini Penjelasan FIM
Marc Marquez (Repsol Honda) & Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Buriram, Thailand 2019 / runganSport © MotoGP.

Anthony West menyerang FIM dan menuduh Marc Marquez dan Valentino Rossi menang dengan cara curang.

Barcelona, runganSport — Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) tidak berniat pergi ke pengadilan untuk mempertahankan kehormatannya terhadap kritik keras dari mantan rider MotoGP, Anthony West.

Pria Australia itu mengkriik dengan dengan keras terhadap badan internasional itu yang menyebut mereka “korup”, “pembohong”, atau bahkan mengklaim bahwa mereka membiarkan Marc Marquez atau Valentino Rossi untuk memenangkan gelar dengan curang.

Mark menghubungi Jorge Viegas, presiden saat ini dari FIM, yang mengkonfirmasi bahwa entitas yang ia arahkan tidak akan mengambil tindakan lebih lanjut terhadap masalah ini.

“Subjek Anthony West sudah diabadikan terlalu lama.. sayangnya. Dia adalah seorang pembalap hebat yang sudah turun jalan yang bukan yang terbaik.

Pada saat ini sudah ada terlalu banyak kekacauan bagi kita untuk bereaksi terhadap teks putus asa ini,” ujarnya mengacu pada komentar West.

“West adalah pembalap hebat yang telah menempuh jalan yang bukan yang terbaik,” jelas Jorge Viegas (Presiden FIM).

Kepala eksekutif sepeda motor dunia membela legalitas semua tindakan yang dilakukan oleh FIM, yang disponsori oleh organisasi internasional lainnya sehubungan dengan dua kasus positif doping yang menjadi dasar sanksi untuk West.

“Segala sesuatu yang FIM telah lakukan adalah sesuai dengan perjanjian yang kami miliki dengan WADA,” terangnya mengacu pada laboratorium yang menganalisis sampelnya.

Selain itu, Viegas memberi label tes di mana pembalap Australia itu berlaga di Brazil sebagai “race bajak laut”.

West mengatakan dalam komentarnya bahwa dia dianiaya bahkan dalam tes di mana Federasi Internasional tidak punya yurisdiksi dan bahwa, tidak dapat berpartisipasi di dalamnya, memilih untuk penarikan kompetisi.

FIM pun berharap West bisa segera kembali bangkit dari masalahnya.

“Saya hanya berharap dia menemukan jalan yang lebih bahagia,” demikian FIM sebagaimana dimuat Marca.

Sebelumnya, West merasa FIM telah berlaku tak adil padanya dengan mencampuri balapannya di Brazil.

Karena sangat kecewa, West kemudian menyebut FIM korup, bahkan sempat menuding Rossi dan Marquez juara dunia dengan cara yang curang.

Baca: Gosip: Pemenang MotoGP Ternyata Sudah Diatur?

Tapi FIM memahami kondisi sulit West saat ini, sehingga tuduhan West tak akan dibawa ke jalur hukum. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here