Home Paddock Rossi Mundur dari Race Virtual MotoGP Mugello 2020

Rossi Mundur dari Race Virtual MotoGP Mugello 2020

Rossi Mundur dari Race Virtual MotoGP Mugello 2020
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP 2019 / runganSport © Crash.

Valentino Rossi tak akan ambil bagian dalam balapan virtual MotoGP 2020 di Mugello akhir pekan ini.

Barcelona, runganSportDorna Sport telah mengumumkan daftar lengkap sepuluh pembalap yang akan berpartisipasi dalam balapan MotoGP Virtual Race hari Minggu ini.

Sebelumnya, penyelenggara menginformasikan bahwa pembalap Italia, Valentino Rossi akan tampil, tapi sekarang dikonfirmasi Rossi telah mudur dari acara itu.

“Meskipun sebelumnya sudah ada konfirmasi tentang partisipasi, #46 Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) tidak akan tampil,” jelas Dorna dalam pernyataan terbarunya, sebagaimana dimuat Speedweek.

Virtual Race MotoGP Mugello 2020 ini akan diramaikan oleh sepuluh pembalap MotoGP, mereka adalah;

  • Repsol Honda: Marc Marquez, Alex Marquez
  • Monster Energy Yamaha MotoGP: Maverick Vinales
  • Aprilia Racing Team Gresini: Aleix Espargaro
  • Suzuki Ecstar: Alex Rins, Joan Mir
  • Petronas Yamaha SRT: Fabio Quartararo
  • Red Bull KTM Tech3: Iker Lecuona, Miguel Oliveira
  • Pramac Racing Ducati: Francesco Bagnaia

Acara hari Minggu ini akan melihat para pembalap berkompetisi untuk Videogame resmi MotoGP19, dengan mengambil bagian dalam balapan sepanjang enam lap di sirkuit Grand Prix Italia, Mugello.

Sebelum balapan, sesi kualifikasi akan berlangsung selama lima menit dalam mode ‘serangan waktu’, yang akan menentukan posisi start di grid.

“Masing-masing pembalap akan bermain melalui lobi “Race Direction” pribadi, yang dibentuk untuk mengundang setiap pembalap ke acara tersebut, dan mengirimkan pengaturan motor kepada mereka,” sambung Dorna.

Acara ini akan ditampilkan secara online dan juga disiarkan oleh banyak TV, (termasuk SKY Italia, Canal + di Perancis, DAZN di Spanyol dan DACHS, BT Sport di Inggris, Servus di Austria dan Jerman, Eurosport di Belanda, OTE di Yunani, SwissTV di Swiss, Viasat di Swedia, Pop di Slovenia, SportTV di Portugal, Sport5 Israel, Sportklub di Serbia, MTV Finland, NBC di AS dan ESPN di Amerika Latin) pukul 15:00 (GMT + 2), atau malam waktu Indonesia.

Baca: Ternyata Ini Mimpi Rossi yang Belum Tercapai di MotoGP

Sementara untuk balapan nyata pertama musim MotoGP 2020 ini akan berlangsung di Jerez pada 3 Mei, tapi bisa saja akan ada perubahan kalender lebih lanjut. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here