Home Paddock Rossi: Saya Bukan Rider Terbaik Sepanjang Sejarah, Tapi

Rossi: Saya Bukan Rider Terbaik Sepanjang Sejarah, Tapi

Rossi: Saya Bukan Rider Terbaik Sepanjang Sejarah, Tapi
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Termas, Argentina 2019 / runganSport Yamaha © MotoGP.

Valentino Rossi menolak dengan logis menempatkan namanya sebagai yang terbaik sepanjang masa MotoGP, tapi salah satu yang terbaik.

Tavullia, runganSport — Pembalap Italia, Valentino Rossi sukses besar di MotoGP. Bahkan sampai sekarang namanya masih menjadi pusat perhatian nomor satu di paddock, walau performa kian menurun, tapi pengaruhnya sama sekali belum padam.

Secara statistik gelar, nama Rossi sebenarnya ada di urutan kedua terbanyak dengan 7 gelar juara dunia kelas utama, hanya kalah oleh Giacomo Agostini yang meraih delapan gelar.

Meski demikian, banyak orang yang menyebutnya sebagai yang terbaik sepanjang sejarah Grand Prix, bukan tanpa alasan, karena bahkan Rossi sendiri sebenarnya lebih populer dari MotoGP itu sendiri.

Tapi tetap saja Rossi menolak anggapan bahwa dirinya jagoan terbaik di sepanjang sejarah MotoGP, ketika ditanya oleh mantan pemain Timnas Italia, Christian Vieri, Rossi memberikan jawabannya sendiri.

“Vale, Anda adalah yang terhebat di sejarah, terbaik yang pernah ada. Anda seorang juara seperti Federer, Anda luar biasa,” kata Vieri dalam sesi tanya jawab di Instagram, ketika itu Rossi menjadi salah satu narasumbernya.

Lantas, Rossi memberikan jawaban seraya merendah atas pujia Vieri.

“Terima kasih, Bobo. Saya sebenarnya bukan yang terbaik di sepanjang sejarah, tapi salah satu yang terbaik. Bisa dibilang seperti itu,” jawab Rossi penuh hormat, sebagaimana dimuat detikSport.

Baca: Vinales Akui Marquez Sulit Kalah Walau Pakai Motor Satelit

Walau Rossi tak mengakui, tapi dunia sudah menjadi saksi atas kehebatan pria Tavullia itu, yang menggema ke seluruh penjuru atas kedigdayaannya di lintasan selama ini. (DN/eV)

3 COMMENTS

    • Taunya cuma ini sekarang. Tak ada sejarah bila tak baik untuk di kenangkan. Baca itu topiknya
      Nyocor ae

      N

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here