Home Paddock Rossi Tak Ada Apa-apanya Jika Marquez Lakukan Hal Ini

Rossi Tak Ada Apa-apanya Jika Marquez Lakukan Hal Ini

Rossi Tak Ada Apa-apanya Jika Marquez Lakukan Hal Ini
Marc Marquez (Repsol Honda) & Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Spielberg, Austrlia 2019 / runganSport © MotoGP.

Awalnya Giacomo Agostini mengira Valentino Rossi yang akan melewati jumlah gelar juara dunianya, tapi tampaknya sekarang itu akan menjadi misi besar Marc Marquez.

Milan, runganSport — Mantan pembalap Gradn Prix asal Italia, Giacomo Agostini adalah rider paling sukses dalam sejarah balap dunia dengan 15 gelar juara.

Sejauh ini belum ada yang bisa mendekati jumlah gelar tersebut, sekarang ada dua pembalap dengan gelar paling banyak yang masih aktif di lintasan.

Valentino Rossi dengan sembilan gelar dan Marc Marquez dengan delapan gelar juara dunia.

Siapa diantara keduanya yang paling tidak bisa mendekati jumlah gelar milik Ago?

“Marquez masih sangat muda, dia sudah menang banyak. Dia bisa melewati saya dan jika dia melakukannya dia akan bahagia, jika rekor itu masih milik saya (gelar terbanyak) maka saya akan tetap senang,” kata Agostini sebagaimana dimuat Tuttomotoriweb.

Selain itu, Ago juga memberikan pendapatnya tentang Jorge Lorenzo yang pensiun di usia muda.

“Keluarnya Lorenzo membuat saya kagum. Lihat seorang juara yang masih sangat muda sehingga ia pensiun.

Namun, memperjuangkan posisi terakhir bukanlah hal yang tepat baginya atau bagi Honda dan ia melakukannya dengan baik,” ujar pria Italia itu.

Bagaimana dengan Rossi, apakah harus tetap membalap atau pensiun saja?

“Saya tidak tahu niat Rossi, dia akan memutuskan apakah akan melanjutkan atau tidak,” demikian Agostini.

Melihat kondisi terakhir ini, besar kemungkinan Rossi tak bisa lagi menjadi juara dunia, sementara Marquez tampaknya ia tak punya hambatan berarti sejauh ini untuk kembali mengoleksi gelar lainnya.

Jadi, kalau Marquez bisa mengalahkan Agostini, artinya ia akan punya lebih dari 15 gelar juara dunia, dan jumlah ini akan membuat rentetan gelar Rossi (sembilan gelar) tak ada apa-apanya. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here