Home Paddock Rumor Dovi Gabung Petronas, Ini Penjelasan Razali

Rumor Dovi Gabung Petronas, Ini Penjelasan Razali

Rumor Dovi Gabung Petronas, Ini Penjelasan Razali
Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) vs Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) MotoGP Red Bull Ring, Styria 2020 / runganSport © MotoGP.

Andrea Dovizioso dikabarkan akan bergabung ke Petronas Yamaha SRT 2021, bagaimana tanggapan dan penjelasan pihak tim Malaysia itu.

Kuala Lumpur, runganSport — Awal pekan ini menjelang MotoGP seri San Marino, merebak rumor terkait dua rider top asal Italia, mereka adalah Andrea Doviziso dan Valentino Rossi.

Rossi kabarkan bahwa akan memutuskan pensiun di akhir 2020 ini, yang membuka peluang bagi Dovi merapat ke Petronas Yamaha SRT.

Tapi isu ini dibantah langsung oleh bos tim Malaysia itu, Razlan Razali.

Sementara penantian tetap berlanjut untuk konfirmasi resmi peralihan Rossi ke tim satelit itu, rumor baru-baru ini mengklaim penundaan itu tidak hanya karena dokumen panjang yang dibutuhkan untuk mengikat Rossi, Yamaha dan Petronas.

Sebaliknya, Rossi masih bisa memutuskan untuk pensiun, terutama setelah insiden Red Bull Ring.

Itulah sebabnya muncul teori Dovi akan merapat ke SRT dan meninggalkan Ducati.

“Meluruskan soal ini, kami sama sekali tidak mempertimbangkan Dovi untuk 2021,” tulis Razali di akun media sosialnya.

Pihak Rossi sebelumnya berujar bahwa prosesnya dengan Petronas baru “99%”, dengan kontrak langsung oleh Yamaha.

Karena itu, kontrak tiga arah (Rossi, Yamaha dan Petronas) perlu disepakati di Jepang, Italia, dan Malaysia, yang menurut direktur pelaksana Yamaha Racing, Lin Jarvis sebagai alasan penundaan yang sedang berlangsung. Juga tidak jelas berapa banyak anggota tim Rossi yang akan pindah bersamanya ke Petronas.

Baca: Stoner: Honda Sekarang Tersesat Tanpa Marquez

Menanggapi hal ini, pihak Dovi melalui manajernya, Simone Battistella mengatakan kepada Crash bahwa sejauh ini tidak ada berita lebih lanjut tentang rencana pembalapnya untuk 2021. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here