Home Paddock Sabar! MotoGP Baru Bisa Balapan Mulai Agustus

Sabar! MotoGP Baru Bisa Balapan Mulai Agustus

Sabar! MotoGP Baru Bisa Balapan Mulai Agustus
Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) MotoGP Brno, Ceko 2019 / runganSport © MotoGP.

Negara utama MotoGP; Italia, Spanyol dan Prancis sedang berjuang melawan COVID-19, MotoGP tak akan balapan sebelum Agustus, itupun kalau beruntung.

Piedmont, runganSport — Tak ada yang menyangka bahwa sekarang wabah Coronavirus menghantam jantungnya MotoGP; Italia, Spanyol dan Prancis, semakin hari semakin meluas dengn tingkat kematian yang semakin tinggi.

Sebelumnya, Qatar sudah dibatalkan, dan Thailand, Amerika Serikat, Thailand dan Jerez telah ditunda.

Dengan demikian, tak akan ada balapan MotoGP hingga awal Mei mendatang, tapi kondisi sekarang semakin memprihatinkan, dan bisa jadi MotoGP baru bisa kembali balapan di Agustus nanti.

Paolo Ciabatti, yang menjabat Direktur Olahraga Ducati Corse, yang bertempat tingga di Piedmont, salah satu area yang paling terpengaruh oleh keadaan darurat Coronavirus di Italia, mengatakan bahwa kondisi semakin memburuk.

Jadi, akan sulit membayangkan MotoGP akan bisa kembali balapan mulai Juli nanti, sebagaimana pendapat bos KTM, Pit Beirer.

“Jika kami mempertimbangkan skenario terbaik, saya setuju dengan Pit,” kata Ciabatti kepada Speedweek.

“Kita harus berurusan dengan keputusan pemerintah masing-masing negara. Bukan hanya soal kapan pemerintah dan pihak berwenang mengizinkan acara dengan 100.000 penonton lagi.

Kapan Anda mengizinkan orang dari negara lain bepergian ke negara yang saat ini punya banyak orang yang terinfeksi? Itu tidak bisa terjadi,” sambung Ciabatti.

Ciabatti menyampaikan pendapatnya dengan melihat pengalaman di China. Meski perlahan mulai mereka, tapi pemerintah China tidak membuka perjalanan bagi warga negara asing di negaranya.

Jadi, begitulah kira-kira di negara-negara Eropa nantinya jika pandemi ini mereda.

“Jadi saya pikir jika kita bisa keluar dari keadaan darurat pada bulan Juni atau Juli dan memikirkan kembali motorsport segera setelah itu, itu akan menjadi keajaiban.

Di sisi lain, tidak ada balapan jika Anda tidak menjual motor terlebih dahulu.

Saat ini, jelas, semua perusahaan di Eropa terkena dampak serius dari krisis.

Baca: Jadwal Race Virtual MotoGP Mugello 2020

Produksi telah ditutup, motor-motor terkunci dealer-dealer, juga saat ini di Italia tidak ada yang diizinkan mengendarai motor, tidak ada yang diizinkan keluar dan membeli motor,” demikian pria Italia itu. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here