Sama-sama Keluar dari MotoGP, Lorenzo-Dovi Sekarang Malah Berantem

0
454
Sama-sama Keluar dari MotoGP, Lorenzo-Dovi Sekarang Malah Berantem
Andrea Dovizioso, Gigi Dall’Igna & Jorge Lorenzo (Ducati Team) MotoGP Mugello, Italia 2018 / runganSport © GPOne.

Sama-sama sudah keluar dari MotoGP, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso ternyata masih saling serang lewat komentar-kementar pedas mereka satu sama lain.

Roma, runganSport — MotoGP musim 2020 menjadi akhir perjalanan untuk pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo sebagai penguji tim pabrikan Yamaha.

Pun demikian dengan andalan Italia, Andrea Doviziozo terpaksa keluar dari MotoGP karena sudah tak ada tim yang cocok dengannya.

Advertisements

Harapannya bisa kembali pada 2022 mendatang, disaat sebagian besar pembalap habis kontrak, pasar transfer terbuka lebar.

Tapi, untuk 2021 ini baik Lorenzo maupun Dovi tidak akan di MotoGP lagi, dan sekarang justru mereka kembali ribut-ribut sampai saling serang dengan komentar masing-masing.

Berawal dari komentar Lorenzo yang menyindir kegagalan Dovi menjadi juara dunia di MotoGP 2020, bahkan ia tetap gagal meski tanpa kehadiran rider Repsol Honda, Marc Marquez sebagai rintangan besar dalam beberapa tahun terakhir.

Tapi pada akhirnya Dovi tetap gagal dan bahkan hasilnya lebih buruk dari sebelumnya, juga Lorenzo menyebut Dovi menganggur dan tak pernah bisa menjadi juara dunia selama berada di MotoGP.

Menanggapi komentar tersebut, Dovi membalasnya dalam wawancara dengan media Spanyol beberapa waktu lalu.

Advertisements

“Dia (Lorenzo) masih tidak sudah dengan saya, tentu saja. Terutama karena sejauh yang dia bisa, dia menyerang saya dalam sebuah wawancara.

Saya belum bisa mengerti, apakah itu karena dia belum mampu mengasimilasi bahwa dalam dua musim selalu tertinggal dalam hal yang sama, dalam hal motor atau hal lain,” jawab Dovi kepada DAZN, sebagaimana dimuat Marca, tentang pencapaian mereka di Ducati selama menjadi tandem.

“Setelah memenangkan begitu banyak gelar juara dunia, dia seharusnya berada di atas hal-hal seperti ini.

Tapi saya perhatikan, ada sesuatu yang mengganggunya, dan saya tidak mengerti dengan pikirannya, itu sedikit aneh,” sambung Dovi dengan nada keheranan.

Sebagai perbandingan selama ada Lorenzo di Ducati (2017-2018), Dovi memenangi 10 balapa, sedangkan Lorenzo hanya sempat meraih tiga kemenangan.

Jawaban Dovi tersebut kembali dibalas oleh Lorenzo, bahwa Dovi sebenarnya iri dengan dirinya, yang dibayar oleh Ducati 12 kali lebih mahal.

Adapun soal kekalahannya di tahun pertama Ducati, X-Fuera beralasan bahwa itu memang tahun dimana ia masih dalam tahap adaptasi, jadi wajar berada di bawah Dovi, dan di tahun kedua Lorenzo mengklaim dirinya lebih baik.

Baca: Ternyata Dovi Tak Minat Jadi Pengganti Marquez

Juga, Lorenzo menyebut musim-musim secara keseluruhan tentang persaingan mereka di MotoGP (termasuk saat keduanya sama-sama di Yamaha), Lorenzo menyebut bahwa Dovi tak
pernah lebih baik darinya. (DN/eV)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here