Home Paddock Santi Sindir Rossi Gagal Manfaatkan Absennya Marquez

Santi Sindir Rossi Gagal Manfaatkan Absennya Marquez

Santi Sindir Rossi Gagal Manfaatkan Absennya Marquez
Marc Marquez & Santi Hernandez (Repsol Honda) MotoGP / runganSport © HRC MotoGP.

Santi Hernandez menyebut pembalap lain, termasuk Valentino Rossi gagal memanfaatkan absennya Marc Marquez di MotoGP 2020 ini.

Le Mans, runganSport — Seluruh tim rider Repsol Honda, Marc Marquez tetap tersedia untuk pembalap pengganti sementara di Repsol Honda, Stefan Bradl, termasuk kepala kru, Santi Hernandez.

Hernandez sendiri mengakui suasanan di timnya sekarang sedikit aneh, karena belum ada poin yang berhasil diraih, padahal sebelumnya mereka terbiasa terus-menerus memperebutkan kemenangan.

“Dengan pembalap lain sekarang telah mengubah segalanya secara mendasar, dengan Bradl ada tujuan selain dengan Marquez,” terang Hernandez sebagaiman dimuat Tuttomotoriweb

Meski sebagai pengganti Marquez, tapi sebenarnya Bradl punya tugas berbeda, rider Jerman itu lebih berkomitmen untuk menguji komponen baru ketimbang fokus menghasilkan poin, mengingat pekerjaan yang melelahkan untuk tahun depan.

Dan Hernandez dengan cemas menunggu juara dunia delapan kali itu kembali dengan Honda RC213V, dan ketika hari itu itu tiba, seluruh timnya akan siap menyambut MM93.

Sayangnya, sejauh ini belum ada tanggal yang ditetapkan, tapi Marquez bisa kembali ke tahun ini, mungkin di final Portugal.

“Di kepalanya setiap hari dia berpikir bahwa besok dia bisa mengendarai motor. Anda bisa yakin bahwa ketika Anda kembali, Anda tahu bahwa Anda harus kembali ke 100%.

Marquez adalah orang yang sangat positif dan dia selalu berpikir bahwa semuanya akan baik-baik saja dan secepat mungkin,” seru pria Spanyol itu.

Karena absen panjang, nama Marquez jelas keluar dari persaingan gelar musim ini, sekarang giliran pembalap lain yang berebut menjadi raja tahunan di Grand Prix, hanya saja sejauh ini belum ada yang benar-benar konsisten, termasuk Rossi.

“Rossi adalah pebalap yang punya banyak pengalaman ketika segala sesuatunya sulit atau berantakan, dia selalu tahu bagaimana memanfaatkan situasi itu.

Baca: Seperti Apa Sebenarnya Kemajuan KTM? Ini Penjelasan Pedrosa

Karena satu dan lain hal, dia tidak dapat memanfaatkannya. Dia mengalami kerusakan mesin dan itu mempengaruhi balapan, tapi di hari lain kami juga melihat bahwa dia berlomba untuk naik podium, dia punya pilihan untuk memenangkan balapan dan menarik lebih dari yang diperlukan,” tutup Hernandez. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here