Home Paddock Satu Hal yang Harus Dipelajari Vinales dari Marquez

Satu Hal yang Harus Dipelajari Vinales dari Marquez

SHARE

Satu Hal yang Harus Dipelajari Vinales dari MarquezAmsterdam, runganSportWilco Zeelenberg yang menjabat sebagai pelatih untuk Maverick Vinales di Movistar Yamaha, sangat yakin bahwa pembalapnya harus segera belajar tentang sikap tenang dalam menghadapi situasi yang tertekan di MotoGP.

Vinales sendiri mengawali musim dengan sangat mulus lewat dua kemenangan beruntun di Qatar dan Argentina, namun masalah sebenarnya Vinales mulai muncul di seri Jerez, puncaknya di Barcelona dan Assen.

Sang pelatih pun sangat yakin performa Vinales tak sedang menurun, tapi lebih kepada bagaimana Vinales menyikapi situasi yang ia hadapi.

“Tak perlu memberi motivasi untuk Vinales. karena tugas saya bukan untuk menekannya, bukan untuk membuatnya lambat, motivasti yang berlebihan malah membuatnya berantakan,” jelas Zeelenberg.

Lantas apa yang dibutuhkan Vinales, menurut sang pelatih, Vinales hanya perlu pandai bersikap untuk menghadapi segala macam kondisi dan suasana yang ia hadapi, belajar tenang seperti rider Repsol Honda, Marc Marquez adalah pilihan yang tepat untuk memulihkan kondisi Vinales.

“Tekanan sangat mempengaruhi performa pembalap, itu sudah pasti.

Tapi semua pembalap meraasakannya, misalnya apda Marquez, ia jatuh sampai lima kali, namun bisa menang di Barvcelona karena sudah bisa mengendalikan diri sendiri dengan sikap tenangnya,” sambung pria Belanda itu.

“Semua orang tahu bahwa Vinales adalah rider yang kuta, tapi mau tak mau ia harus bisa mengendalikan diri sendiri dengan sikap tenang.

Vinales harus sadar bahwa ia tak bisa menekan di atas motor dalam semua kondisi, harus tahu batas dan hasil sesuai jangkauan,” tutupnya. (DN/Lv)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...