Home Paddock Sempat Satu Tim, Bradl Bongkar Rahasia Marquez-Honda

Sempat Satu Tim, Bradl Bongkar Rahasia Marquez-Honda

Sempat Satu Tim, Bradl Bongkar Rahasia Marquez-Honda
Stefan Bradl (Repsol Honda) MotoGP Sachsenring, Jerman 2019 / runganSport © MotoGP.

Stefan Bradl bergabung ke Repsol Honda dan bertandem dengan Marc Marquez selama tiga seri (Jerman, Ceko dan Austria), menggantikan Jorge Lorenzo yang sekarang cedera.

Berlin, runganSport — Pembalap asal Jerman, Stefan Bradl pernah menjadi rival jagoan Repsol Honda, Marc Marquez, ketika keduanya sama-sama berlaga di kelas Moto2 musim 2011 silam.

Saat itu Bradl berhasil menjadi juara dunia di akhir musim, mengalahkan Marquez dan naik ke MotoGP setahun lebih awal dari remaja Cervera itu.

Sekarang Bradl bukan lagi pembalap reguler di MotoGP, ia menjabat sebagai test rider untuk HRC, satu kubu dengan Marquez.

Di tiga balapan terakhir kemarin di Jerman, Ceko dan Austria, Bradl berkesempatan menggantikan Jorge Lorenzo, berseragam Repsol Honda dan bertandem dengan The Baby Alien.

Di MotoGP Inggris akhir pekan ini, Lorenzo direncanakan comeback, sementara Bradl diutus ke Filandia dalam uji coba sirkuit baru, KymiRing.

Bradl yang sebelumnya sempat satu paddock dengan Marquez, memberikan mengalamannya soal bagaimana Marquez berkendara.

“Ini adalah bentuk terbaik Marquez. Paketnya sangat mengesankan, ia berkendara dengan cara yang sangat tepat dan konstan.

Itu bisa dilihat dari TV, mulai dari rem, cara masuk tikungan dan bagaimana ia bisa mengeksploitasi daya.

Saya pikir ini adalah Marquez paling efisien yang pernah saya lihat sejauh ini,” kata pria Jerman itu kepada Motorsport-Total.

“Marquez punya bakat dan feeling untuk melakukannya. Ia punya sensitivitas yang luar biasa sampai limit.

Sekarang Anda bahkan tidak melihatnya jatuh, itu artinya ada limit yang lebih tinggi daripada pembalap lain,” tambah Bradl menjelaskan.

Marquez memang sangat fenomenal, apalagi kombinasi Marquez-Honda telah menciptakan tingkat persaingan yang semakin tinggi.

Ia juga menjadi satu-satunya pembalap Honda saat ini yang tanpa hambatan di tiap balapnya, jauh berbeda dengan rekans setimnya, Jorge Lorenzo dan rider Satelit LCR Honda, Cal Crutchlow yang mendapat motor sama persis. (DN/eV)

NEXT: Rossi: Saya Ini Sudah Terlalu Tua

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here