Home Paddock Sepang Clash: Ini yang Sebenarnya Terjadi Antara Rossi dan Marquez

Sepang Clash: Ini yang Sebenarnya Terjadi Antara Rossi dan Marquez

Sepang Clash: Ini yang Sebenarnya Terjadi Antara Rossi dan Marquez
Marc Marquez (Repsol Honda) vs Valentino Rossi (Movistar Yamaha) Race MotoGP Sepang, Malaysia 2015 / runganSport ยฉ MotoGP.

Livio Suppo kembali berbicara tentang fakta-fakta yang menjadi dalam Sepang Clash 2015 antara Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Roma, runganSport — Salah satu musim paling menyita perhatian MotoGP era modern ini adalah tahun 2015 silam, ketika dua bintang besar, Valentino Rossi vs Marc Marquez terlibat dalam drama #SepangClash.

Tensi keduanya memanas di luar dan di lintasan, menghadirkan banyak kehebohan di publik.

Rossi dijatuhi hukuman start paling belakang di seri final Valencia, setelah dinyatakan bersalah karena “menendang” Marquez sampai terjatuh saat balapan seri Malaysia berlangsung.

Tapi, apa sebenarnya yang terjadi, benarkan Rossi melakukan itu pada Marquez?

Bertahun-tahun kemudian, mantan kepala tim Repsol Honda, Livio Suppo akhirnya kembali membicarakan insiden memalukan itu.

“Pada saat itu satu-satunya yang dapat bergabung dengan Rossi dan Lorenzo (saat balapan) adalah Pedrosa dan Marquez.

Marquez berusaha melakukan yang terbaik di lintasan. Di Australia (sebelumnya) dia tidak menang, tapi dituding telah menghambat Rossi, meskipun sebenarnya itu mengambil 5 poin dari lawannya.

Sayangnya itu berjalan seperti ini dan hari ini dia dilihat oleh beberapa penggemar sebagai orang yang menggagalkan gelar kesepuluh Rossi,” tutur Suppo dalam siaran Paddock Franco Bobbiese, sebagaimana dimuat Tuttomotoriweb.

Pada akhirnya, setelah kejadian itu, Rossi telah berulang kali menuduh Marquez dengan sengaja menghalanginya dalam balapan Sepang, guna membantu Lorenzo menjadi juara dunia.

Sementara Marquez sendiri mengklaim Rossi telah membuatnya terjatuh dengan cara menendang.

Kesimpulan insiden tersebut dalam kacamata hukum, telah memutuskan Rossi bersalah dan mendapat hukuman start paling belakang di seri setelah Malaysia 2015.

Baca:ย Komite Pengawal MotoGP: Marquez Memanipulasi Motornya

Pada akhir musim 2015, Lorenzo berhasil keluar sebagai juara dunia dengan Rossi tertahan di posisi runner-up, sedangkan Marquez menghabiskan musim di posisi tiga klasemen akhir. (DN/eV)

12 COMMENTS

  1. Kalau menurut saya Marquez bukan membantu Lorenzo untuk menjadi juara dunia, tapi Marquez takut bila Rossi meraik juara dunia yang ke 10. Bila ini terjadi maka Marquez semakin sulit menyamai bahkan memecahkan rekor yang dipegang Rossi. INILAH ALASAN YANG PALING TEPAT.

    • Marquez mana takut si…apalagi cuman lawan Rossi yg sdh pikun, justru Marquez membantu Rossi agar lebih cepat….eh tambah lelet, dia ngilu di buntutim M93, alhasil Rossi ga bangkit2 lagi kemakan usia

  2. Ternyata bukan hanya disepakbola drama juga terjadi disirkuit MOTO GP. semoga 46 pensiun Nanti membawa Prestasi. Timnya juga …..Salam olahraga

  3. Rossi kalopun bergelar 10 ndak masalah buat markes. Umur markes masih muda, dan buktinya sekarang sudah 8 jurdun diusia yg msh dibawah 30. Msh banyak waktu markes untuk melampaui rossi.

  4. Rosi menjatuhkan marques beberapakali dengan sengaja sudah sepantasnya marques membalas dgn sengaja jg menghambat rosi biar tau jgn main2 dgn marques

  5. Rossi disaat usia nya sekarang yang sudah tua tapi masih mampu bersaing dengan raider lain yang dominan usia raider nya dibawah dia. Apakah Marquez disaat nanti usianya sekitar 43 tahun masih bisa bertahan lebih bagus?

  6. Yg paling memalukan dari VR dan membuat MM kecewa adalah ketika VR lurus memotong tikungan terakhir dan finish dengan alasan terganggu oleh MM padahal tidak ada sentuhan dari MM.

  7. tangan marquezz uda sengklehhh…pembalap pintar itu adalah pembalap yang bisa menjaga asetnya yaitu dirinya sendiri..nggak cuma asal nekat dan pengen terlihat spektakuler akhirnya mengorbankan karier dan prestasi..sorry cuy gw bukan penggemar yamahmud apalagi hondo gue mah zukusi fans. kaga ada urusan sama roso dan marakes.wkwkwk

  8. Tapi sekali jatoh patal satu musim ga balapan๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ karma…

  9. MM bermain cantik, provokasi dan muslihatnya halus dan sangat efektif
    VR “dipaksa” melakukan kesalahan itu
    Salut buat MM

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here