Sepang Clash, Marquez: Rossi Nendang, Kena Rem Depan, Saya Jatuh

0
11989
Sepang Clash, Marquez: Rossi Nendang, Kena Rem Depan, Saya Jatuh
Valentino Rossi (Movistar Yamaha) vs Marc Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Sepang, Malaysia 2015 / runganSport © Daily Mail/MotoGP.

Marc Marquez mengatakan bahwa Valentino Rossi menendangnya dalam balapan MotoGP Sepang, Malaysia 2015, mengenai tuas rem depannya dan membuatnya terjatuh.

Milan, runganSport — Drama Sepang Clash yang melibatkan rider Spanyol, Marc Marquez dan pembalap Italia, Valentino Rossi belum benar-benar berakhir.

Bahkan baik Marquez maupun Rossi belum bisa melupakan kejadian menegangkan itu.

Kali ini giliran Marquez yang angkat bicara terkait kisruh yang sangat mempengaruhinya itu.

Dalam episode terakhir miniseri yang ditayangkan oleh media Spanyol, DAZN bertajuk persaingan antara Rossi vs Marquez, rider Cervera itu bercerita dari sudut pandangnya
saat kejadian pada 2015 lalu.

“Rossi adalah pembalap nomor satu dalam hal ‘psy-war’. Tapi kali ini saya kaget dengan ucapannya,” kata Marquez sebagaimana diberitakan Corsedimoto.

Menurut Marquez, Rossi memang menendangnya, membuat rem depannya terganggu dan akhirnya jatuh.

“Saya melihat sendiri bagaimana dia menendang, dengan itu dia mengenai rem depan saya dan pada akhirnya saya jatuh,” terang Marquez menjelaskan.

Balapan pengujung musim 2015 lalu memang sangat ketat, persaingan gelar juara dunia diperebutkan oleh Rossi dan mantan rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo.

Rossi selama balapan di Sepang mencoba untuk bergerak maju guna mendapatkan poin lebih banyak dari Lorenzo.

Rossi harus berjuang unggul di Sepang, mengingat Valencia secara tradisional merupakan trek yang sangat dikuasai Lorenzo.

Namun Marquez yang tidak masuk dalam perebutan gelar, tidak diam begitu saja dan bersikeras untuk menutup setiap celah, ia juga ingin memang di Malaysia waktu itu.

Tapi tudingan tendangan selalu ditepis oleh Rossi.

“Pada saat itu saya ingin mengatakan kepada Marquez ‘apa yang kamu lakukan?’ Saya tidak ingin menjatuhkannya dan yang terpenting saya tidak menendangnya.

Dia mengenai kaki saya dengan stang motornya dan karena itulah dia jatuh juga,” jelas Rossi menurut versinya.

Tapi ada akhirnya kejadian ini dipandang sebagai “berkendara dengan tidak bertanggung jawab” oleh Race Direction, kemudian menghukum Rossi untuk start dari baris terakhir di seri penentu di final Valencia.

Baca: Ungkit Sepang Clash, Rossi: Saya Belum Maafkan Marquez

Pada akhirnya gelar 2015 jauh ke tangan Lorenzo setelah Rossi hanya finis keempat di balapan Valencia 2015. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here