Home Paddock Sepang Clash: Marquez Sengaja Ganggu Rossi Karena Dendam

Sepang Clash: Marquez Sengaja Ganggu Rossi Karena Dendam

Sepang Clash: Marquez Sengaja Ganggu Rossi Karena Dendam
Marc Marquez (Repsol Honda) vs Valentino Rossi (Movistar Yamaha) Race MotoGP Sepang, Malaysia 2015 / runganSport ยฉ Bola net.

Chicho Lorenzo mengkritik Marc Marquez karena melampiaskan “kebencian” dan “balas dendam” di lintasan.

Doha, runganSport — Menjelang final MotoGP musim 2015 lalu, muncul insiden besar yang melibatkan dua bintang top MotoGP, Valentino Rossi (Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Peristiwa yang sampai sekarang dikenal dengan sebutan “Sepang Clash” masih melahirkan banyak teori dan opini yang menarik.

Baru-baru ini ayah dari Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo kembali memberikan pendapatnya.

Menurut Chicho, Marquez telah menunjukkan bahwa ia ingin balas dendam dan membenci Rossi, sehingga ia sengaja menganggu laju The Doctor ketika balapan di Malaysia.

Marquez diklaim yang menyalakan sumbu, sengaja melambat untuk menghalangi laju Rossi.

“Marquez menunjukkan kebencian pada saingannya yang membuatnya berperilaku seperti yang ia lakukan dengan Rossi di Grand Prix Malaysia 2015,” kata Chicho sebagaimana dimuat Tuttomotoriweb.

“Satu-satunya tujuan Marquez adalah untuk menghancurkan balapan Rossi dan kesempatannya memenangkan gelar juara dunia. Itu adalah balas dendam yang baik dan bagus,” sambung pria Spanyol itu.

Chicho tak asa bicara, ia juga menjelaskan berdasarkan data.

Baca:ย Sepang Clash: Ini yang Sebenarnya Terjadi Antara Rossi dan Marquez

“Marquez melaju dengan waktu yang lebih lambat dan Rossi juga kembali ke kecepatan normalnya setelah Marquez jatuh. Alih-alih Marquez menjalani balapan, dia hanya bertujuan mengganggu Rossi,” terang Chicho.

Karena insiden Sepang Clash tersebut, Rossi pada waktu itu harus mendapat hukuman berupa start paling belakang di seri selanjutnya, final Valencia.

Baca:ย Yamaha: Lorenzo Silakan ke Ducati Jika Ingin Balapan

Ia berhasil menyelesaikan balapan di posisi keempat, sayangnya gagal mengamankan gelar juara dunia, Lorenzo sebagai tandem pada saat itu berhasil mengumpulkan poin lebih banyak dan mengklaim gelar musim MotoGP 2015. (DN/eV)

6 COMMENTS

  1. Banyak orang yg salah menduga, bahwa Marquez sangat dendam sama Rossi, itu tidak benar. Rossi tak pernah mencedrai Marqiez, apa yg hatus didendamkan? Yang bemar adalah Marquez tak ingin Rossi Juara Dunia ke-10 kalinya. Alasannya adalah nantinya Marquez akan sulit memecahkan rekor milik Rossi itu. Sekarang tinggal selangkah lagi untuk menyamai Rossi. Mudah2an tahun 2020 ini tercapai oleh Marquez… semangat ya MM93…!

  2. Lah…dendamnya dendam apa..yg mau dibalas itu apanya..? Orang si Rosidin aja tuh yg tak bisa kuasai emosionalnya..

    • Rossi46 and marc93 masing2 punya ambisi jd juara dunia..wajarlah kalau sering koslet๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  3. Peristiwa Sepang Malaysia adalah buah dari hasil tuduhan rossi ke MM93 waktu race di Philip Australia

  4. Rossi46 and marc93 masing2 punya ambisi jd juara dunia..wajarlah kalau sering koslet๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  5. Dendamnya marques saat race argentina boss boss semua,
    Marques jatuh karna ulahnya sendiri,terlalu mepet dibelakang rossi,
    Semua berawal dari situ,berarti semua cara boleh dipakek ya boss untuk mengalahkn lawan lawannya,sudah jelas banget di sepang marques meprovokasi rossi,dn divalencia jelas bnget marques cuman jadi padwal lorenzo.itu smua sudah jdi bukti,kalau seorang marques pembalap terlicik bos bosq.

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here