Home Paddock Sepang: ‘Tak Ada Rencana’ Gelar 2 Kali Balapan

Sepang: ‘Tak Ada Rencana’ Gelar 2 Kali Balapan

Sepang: 'Tak Ada Rencana' Gelar 2 Kali Balapan
Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) MotoGP Sepang, Malaysia 2019 / runganSport © Crash.

Razlan Razali mengatakan bahwa pihak sirkuit Sepang ‘tidak memiliki rencana’ untuk menjadi tuan rumah balapan MotoGP kedua musim ini.

Kuala Lumpur, runganSport — CEO sirkuit Sepang, Razlan Razali mengatakan bahwa pihaknya ‘tidak ada rencana’ untuk sirkuit mengadakan balapan MotoGP dua kali dalam satu tahun.

Dengan empat seri pembuka musim ini telah terganggu oleh coronavirus, balapan kedua di Malaysia -yang menjadi tuan rumah tes pra-musim pembukaan pada Februari- telah dikabarkan membantu mengisi kekosongan tersebut, di luar jadwal resmi mereka.

Razali sebelumnya bertanya kepada penggemar Malaysia tentang ide tersebut lewat jajak pendapat online, tapi Malaysia telah mengumumkan larangan kedatangan untuk warga negara Italia dan dalam sebuah pernyataan yang dirilis ke media, Razali secara efektif mengesampingkan menjadi tuan rumah balapan kedua selain jadwal resmi mereka.

“Berdasarkan berita terbaru di mana Malaysia berpotensi menjadi tuan rumah MotoGP kedua, karena penundaan sirkuit lain, SIC tidak punya rencana untuk menyelenggarakan balapan kedua.

‘Dengan situasi saat ini sehubungan dengan Virus Corona (CoVid-19) di Malaysia dan di seluruh dunia, bersama dengan saran dari Kementerian Kesehatan (DepKes), keselamatan penggemar, pengendara, tim, staf, dan semua personil MotoGP tetap menjadi prioritas utama kami.

Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyarankan semua orang agar aman setiap saat, dan kita harus tetap kuat dan berharap dapat segera menonton balapan favorit kita lagi,” ujar Razali sebagaimana dimuat Crash.

Seri Qatar telah dibatalkan untuk kelas MotoGP, sedangkan seri Thailand, Amerika Serikat dan Argentina sudah diundur sampai akhir musim, balapan pertama tahun ini untuk kelas utama sekarang dijadwalkan untuk Jerez, yang akan berlangsung mulai 1-3 Mei mendatang.

Baca: Jadwal Kacau, Malaysia Siap Gelar Seri Pembuka MotoGP 2020

Sementara MotoGP Malaysia tahun ini akan tetap menggelar balapan sebagai seri kedua terakhir, yakni sebelum final Valencia. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here