Home Paddock Seperti Ini Kekuatan Marquez Jika Pakai Ducati

Seperti Ini Kekuatan Marquez Jika Pakai Ducati

Seperti Ini Kekuatan Marquez Jika Pakai Ducati
Francesco Bagnaia (Pramac Racing Ducati) vs Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Mugello, Italia 2019 / runganSport © YouTube/MotoGP.

Seperti apa jadinya jika Marc Marquez mengendarai Ducati, apakah semakin mendominasi atau malah akan kesulitan?

Roma, runganSport — Pembalap asal Cervera, Spanyol, Marc Marquez baru saja memperpanjang kontraknya dengan Repsol Honda untuk empat tahun lamanya.

Marquez akan tetap bersama HRC setidaknya sampai akhir kompetisi musim 2024 yang akan datang.

Artinya, kita tak akan bisa melihat aksi Marquez di atas motor lain, padahal ada banyak penggemar balap yang penasaran dengan aksi #MM93 jika pindah ke pabrikan lain.

Sebenanya Marquez sempat berdiskusi dengan Ducati terkait kontrak baru, hanya saya ia pada akhirnya memutuskan untuk bertahan.

Tapi, bagaimana jadinya jika Marquez benar-benar menggunakan Ducati, seperti apa kemampuannya di lintasan balap kalau menggeber mesin Desmosedici andalan tim Merah Bologna?

Mantan bos tim Ducati dan Repsol Honda, Livio Suppo memberikan pendapatnya tentang hal itu.

“Marquez terlihat dengan baik di atas motor apa pun, dia adalah bakat yang unik, mampu beradaptasi dengan cepat, sama halnya dengan Stoner, yang pindah dari Ducati ke Honda dan langsung menjadi sangat kuat,” kata Suppo dalam wawancara, merujuk raihan gelar juara dunia rider Australia itu pada 2011 silam, sebagaimana dimuat urat Kabar Italia, Corriere dello Sport.

Lalu, apakah Marquez punya niat untuk pindah dan mencoba motor lain cepat atau lambat?

“Dia baru saja menandatangani perpanjangan kontrak empat tahun lamanya, artinya niatnya adalah untuk tetap bersama Honda seumur hidupnya.

Jika dia ingin pindah, sebenarnya sekarang mungkin merupakan usia yang tepat untuk melakukannya, tapi siapa yang tahu,” tambahnya.

Sebenarnya motor Ducati saat ini sudah menjadi paket paling siap untuk mengejar gelar juara dunia, hanya saja belum ada pembalap yang tepat yang mampu membawanya hingga batas maksimal.

Baca: Jelang MotoGP Jerez 2020: Quartararo Mulai Ancam Marquez

Hanya pada 2007 silam ketika Stoner berhasil meraih gelar juara dunia satu-satunya untuk pabrikan Italia itu, Marquez sebenarnya sangat diharapkan bisa menjadi The Next Stoner di Ducati. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here