Sepupu Maverick Vinales Meninggal Usai Kecelakaan WSSP300 Spanyol

0
1574
Sepupu Maverick Vinales Meninggal Usai Kecelakaan WSSP300 Spanyol
Dean Berta Vinales (Vinales Racing Team) WSSP300 2021 / runganSport © MotoGP.

Dean Berta Vinales (Vinales Racing Team) yang baru berusia 15 tahun, meninggal dunia usai insiden Tikungan 1 balapan World Supersport 300 seri Jerez, Spanyol, Sabtu (25/9).

Jerez, runganSport — Menyusul kecelakaan parah dalam balapan Race 1 balapan kelas Supersport 300 World Championship di Jerez, Spanyol, Sabtu (25/9), dengan sangat sedih kami menyampaikan meninggalnya pembalap muda berusia 15 tahun, Dean Berta Vinales (Vinales Racing Team).

Berta Vinales merupakan sepupu dari pembalap MotoGP, Maverick Vinales (Aprilia Racing Team Gresini).

Situs resmi MotoGP melaporkan bahwa remaja 15 tahun itu meninggal dunia setelah sempat mendapat pertolongan medis terbaik dari tim dokter.

Berta Vinales terlibat dalam insiden banyak pembalap dalam kecelakaan di Tikungan 1, dengan balapan segera dihentikan dengan Red Flag.

Kendaraan medis segera tiba di lokasi dan pembala dirawat di trek, di ambulans, dan di Pusat Medis sirkuit.

Terlepas dari upaya terbaik dari staf medis sirkuit, Pusat Medis telah mengumumkan bahwa Berta Vinales telah meninggal karena cedera yang dialaminya.

Berta Vinales sebenarnya sedang menikmati performa bagus baru-baru ini di musim rookie-nya di kejuaran balap Supersport 300, mengklaim posisi keempat terbaik di Magny-Cours di Race 2 dan posisi keenam di Race 2 Barcelona-Catalunya, setelah mencatat lap tercepat di Race 1.

Dia menunjukkan potensi besar selama seri Spanyol, di baris terdepan dan start dari hasil Superpole terbaiknya.

FIM, Dorna Sports, dan Circuito de Jerez-Angel Nieto menyampaikan belasungkawa terdalam mereka kepada keluarga, teman, tim, dan orang-orang terkasih Berta Vinales.

Baca: Jadwal Sementara MotoGP 2022: Mandalika Gelar Balapan 20 Maret

Menyusul insiden ini, sisa balapan di hari Sabtu kemarin di Jerez telah dibatalkan, termasuk kelas Superbike. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here