Home Paddock Siapa Pembalap Paling Ramah di Lintasan MotoGP?

Siapa Pembalap Paling Ramah di Lintasan MotoGP?

Siapa Pembalap Paling Ramah di Lintasan MotoGP?
Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati), Marc Marquez (Repsol Honda) & Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Silverstone, Inggris 2019 / runganSport © MotoGP.

Siapa pembalap paling baik hati, ramah dan sopan di lintasan balap MotoGP, apakah Jorge Lorenzo, Valentino Rossi atau Marc Marquez?

Valencia, runganSportMotoGP telah banyak menghadirkan nama-nama besar di lintasan, ada banyak pembalap yang tersebar di banyak tim dan berasal dari berbagai macam negara.

Ketika sudah di lintasan, konsep seorang pembalap adalah mementingkan diri sendiri dan menganggap yang lainnya musuh.

Jadi, ketika kaca helm sudah diturunkan, tak ada istilah teman lagi, yang ada hanya bertarungan untuk menjadi yang terbaik, meski harus bertindak agresif.

Tapi adalah pembalap di MotoGP yang benar-benar ramah dan sopan, siapakah dia atau memang tak ada yang seperti itu?

Bagaimana dengan Jorge Lorenzo, pembalap yang baru pensiun ini sering terlihat arogan dan apakah benar demikian, atau dia adalah pembalap yang baik sebenarnya?

“Saya mendapat hak istimewa untuk bekerja dengan banyak pembalap hebat dalam karier saya sebagai manajer, dan Lorenzo adalah pria sejati.

Anda tidak sering bertemu juara dengan kualitas tertentu. Keadilannya dalam berurusan dengan orang-orang di sekitarnya membuat kesan yang kuat,” puji manajer tim Honda, Alberto Puig, memberikan penialainnya pada sosok Lorenzo ketika X-Fuera pensiun bulan lalu, sebagaimana dimuat Speedweek.

Apakah itu artinya Lorenzo adalah pria yang baik di lintasan? Setidaknya itulah yang dilihat oleh rider Inggris, Cal Crutchlow. Pembalap LCR Honda itu menjawab pertanyaan yang diajukan oleh MotoGP, yang merupakan pembalap paling ramah di MotoGP, tapi Lorenzo sendiri membantah pendapat Crutchlow.

“Dovi adalah yang terbaik, tentu bukan saya. Pedrosa selalu sopan,” jawab Lorenzo.

Di sisi lain pembalap KTM, Pol Espargaro, melihat Valentino Rossi sebagai pria terhebat.

“Jika Rossi menyalip Anda, dia tidak akan melakukannya dengan cara yang agresif,” puji anak Spanyol itu.

Lalu apa tanggapan Dohann dan Marquez tentang siapa pembalap ramah di MotoGP?

“Tidak ada seorang pun! Bagaimanapun, saya tidak ingat seorang gentelmen,” jawab Doohan.

“Saya tidak berpikir itu mungkin karena lawan berusaha untuk mengalahkan Anda,” tambah Marquez.

“Kami saling menghormati, rapi kami bukan tuan-tuan,” timpal Iannone.

Sementara Karel Abraham, yang akhirnya harus mengucapkan selamat tinggal kepada MotoGP meskipun masih punya kontrak dengan Avintia Ducati yang valid, tidak perlu berpikir lama untuk menjawabnya.

“Jika saya harus memilih satu, itu adalah Takaaki Nakagami,” jawab pembalap asal Ceko itu.

Sementara rider asal Malaysia, Hafizh Syahrin dengan cepat memilih dirinya sendiri, dan Brad Binder memperjelas; “Tidak ada pengemudi yang benar-benar pria sejati di sirkuit, saya pasti tidak bisa memikirkan apa pun. Tentu saja tidak, dan begitu juga saudara saya,” demikian jagoan Afrika Selatan itu? (DN/eV)

1 Komentar

  1. Pembalap motor GP yang paling sopan do lintasan adalah pembalap paling belakang, karena dia mempersilakan pembalap lain duluan.

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here