Start Buruk Jadi Masalah Akut Vinales, Wajib Tiru Lorenzo

0
677
Start Buruk Jadi Masalah Akut Vinales, Wajib Tiru Lorenzo
Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) MotoGP 2019 / runganSport © MotoGP.

Berlin, runganSport — Dalam dua musim perdananya di MotoGP (2008 dan 2009), rider asal Spanyol Jorge Lorenzo telah memperbaiki masalahnya dengan serius dan berhasil dengan baik pada musim 2010.

Masalah besar Lorenzo dulu adalah start yang buruk, tapi sekarang Lorenzo menjadi salah satu pembalap dengan start terbaik di MotoGP.

Advertisements

Hal ini harus segera diikuti oleh pembalap Spanyol lainnya, Maverick Vinales.

Vinales saat ini terkenal sangat kencang dalam tes, latihan bebas dan kualifikasi, namun seringkali keok dalam balapan.

Masalah utama Vinales adalah start yang buruk, meski ia mendapat posisi Pole, begitu lampu start dipadamkan, ia langsung melorot disalip dengan mudah oleh pembalap di belakangnya.

“Lorenzo latihan start tanpa lelah, berlatih siang dan malam.

Sudah berapa banyak? Sangat banyak. Mungkin 1000? Bersama dengan Wilco Zeelenberg, Lorenzo telah menghabiskan berjam-jam berlatih start yang baik dengan motor R6 di luar jadwal MotoGP,” ungkap tim Yamaha mengenang kerjasanya dengan Lorenzo, yang sekarang berada di Repsol Honda.

Advertisements

“Banyak kopling rusak dan kerja keras Lorenzo terbayar sempurna, Lorenzo berhasil mengatasi masalah startnya, di musim 2010 ia memenangkan gelar pertamanya di kelas MotoGP,” sambung tim Yamaha seperti dimuat Speedweek.

Jadi, Vinales harus bisa mengulang kesuksesan start Lorenzo dengan usaha yang sama atau bahkan harus lebih sering dan lebih keras lagi.

Karena sudah banyak sekali balapan Vinales akhir-akhir ini hancur karena masalah start yang buruk. (DN/eV)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here