Home Paddock Stigefelt Ungkap Kekuatan Utama Quartararo

Stigefelt Ungkap Kekuatan Utama Quartararo

Stigefelt Ungkap Kekuatan Utama Quartararo
Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) Race MotoGP Jerez, Andalusia 2020 / runganSport © MotoGP.

Fabio Quartararo sangat akurat, lap pernah melakukan kesalahan, selalu mengerem dan menarik gas di titik yang sama di tiap sektor lintasan.

Jerez, runganSport — Pembalap muda asal Prancis, Fabio Quaratraro berhasil membuka musim dengan dua kemenangan dalam dua balapan beruntun di sirkuit Jerez, GP Spanyol dan GP Andalusia.

Rider Petronas Yamaha SRT itu bahkan jauh meninggalkan lawan-lawannya saat melintasi garis finis Jerez.

Menurut salah satu orang yang paling dekat dengan ‘El Diablo’ dia memiliki kemampuan balap dengan tingkat akurasi sangat tinggi.

Quartararo tak pernah melakukan kesalahan, selalu presisis di tiap lapnya, titik mengerem tetap sama, tak pernah bergeser, begitu juga saat akselerasi dan masuk tikungan.

“Sulit untuk menggambarkan teknik balap Quartararo, tapi dia tidak pernah melakukan kesalahan.

Dia selalu menempatkan motor di tempat yang sama, area pengereman yang sama, di mana pun dia sama,” kata direktur tim Petronas Yamaha SRT, Johan Stigefelt, seperti diberitakan Motorsport Magazine.

“Dia sangat akurat dan dia tidak pernah melakukan kesalahan, itu yang benar-benar mengejutkan kami ketika kami memeriksa data.

Pembalap lain selalu melakukan kesalahan, mereka mengerem terlalu cepat atau melaju terlalu cepat ke tikungan, tapi Quartararo sangat akurat. Itulah keunggulannya dibandingkan yang lain,” sambung mantan pembalap 250 dan 500 GP itu.

“Ketika kita melihat data Quartararo, ban bekerja dengan sangat baik untuknya, bahkan jika itu tidak bekerja dengan baik untuk semua orang.

Jika kita melihat Morbidelli dia sedikit lebih kesulitan, karena dia sedikit lebih agresif sata mengerem, dia terlalu banyak menarik tuas gas.

Mengendarai MotoGP saat ini adalah tentang bagaimana Anda belajar mengendarai ban dan bagaimana Anda mempertahankan ban.

Itulah bakat super Quartararo lainnya, dua mengelola ban dengan sangat baik.

Baca: Mengerikan! Penampakan Tulang Lengan Patah Marquez

Hari ini Vinales benar-benar kesulitan dengan ban, sedangkan Quartararo tidak, meskipun set-up motor mereka sangat mirip,” demikian Motorsport Magazine. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here