Stoner Cerita Kehebatan yang Hanya Dimiliki Pedrosa

2
26458
Stoner Cerita Kehebatan yang Hanya Dimiliki Pedrosa
Dani Pedrosa (Repsol Honda) vs Casey Stoner (Repsol Honda) Race MotoGP Estoril, Portugal 2012 / runganSport © Box Repsol.

Dani Pedrosa adalah pembalap yang paling banyak dipelajari oleh Casey Stoner.

Portimao, runganSport — Mantan rider MotoGP, Casey Stoner pensiun dari balap motor di akhir kompetisi musim 2012 lalu.

Saat itu dia menjadi rekan satu tim pembalap Spanyol, Dani Pedrosa, yang berlangsung selama dua musim, 2011 dan 2012.

Pria Australia itu mengakui bahwa Pedrosa adalah pembalap yang paling banyak dia pelajari.

Rivalitas sengit dan profesional antara Stoner dan Pedrosa sebenarnya sudah ada sejak kelas 250cc, keduanya sangat kompetitif saling mengalahkan.

Begitu juga di kelas MotoGP, Stoner sangat menghormati kemampuan balap Pedrosa.

“Orang yang paling saya pelajari dari sepanjang karir olahraga saya adalah Dani Pedrosa, cara dia terkadang tahu bagaimana menemukan kecepatan pada waktu-waktu tertentu membuat saya gila, saya bilang ‘bagaimana dia melakukannya?’

Ketika saya menjadi tandemnya pada tahun 2011, itu adalah hal terbaik yang pernah terjadi pada saya, karena pada tahun-tahun sebelumnya saya di Ducati saya tidak pernah bisa menggunakan telemetri rekan saya untuk menemukan cara melaju lebih cepat, dan itu negatif bagi saya.

Tidak ada yang bisa membantu saya dengan mengatakan ‘oke, di sini Anda lebih cepat dari saya’, dan itu selalu menguntungkan,” kata Stoner, berbicara dalam konferensi pers khusus di MotoGP Algarve lalu, sebagaimana dimuat Motosan.

Stoner dan Pedroa menjadi rekan satu tim selama beberapa tahun, Stoner tidak ragu untuk mengakui bahwa dia mengambil keuntungan dari data pria Catalan itu karena dalam banyak hal Pedrosa memang lebih kuat.

“Dengan Pedrosa, sekali lagi saya melepaskan harga diri saya dan saya selalu melihat apa yang dia lakukan di bagian tertentu sirkuit, dan dengan motor yang sama dia terkadang mampu menghancurkan saya, dan saya terus berkata ‘apa yang dia lakukan berbeda? ‘.

Saya tidak menggunakan setupnya karena saya menggunakan cara saya sendiri, tapi dia melakukan beberapa setup yang berbeda dan saya dapat belajar dari itu dan itu membuat saya lebih kuat,” akui Stoner.

Baca: Brivio: Yamaha Datangkan Lorenzo Karena Rossi Hampir ke F1

Stoner pensiun pada 2012 sedangkan Pedrosa mengakhiri karir balap pada 2018 lalu. (DN/eV)

2 COMMENTS

  1. Biasalah, gengsi ngakuin jika pebalap yg hebat salah satunya adalah Rossi, lihat berdasarkan prestasi, memang Pedrosa juga pebalab hebat, tp liat prestasinya

    • Stoner emang jadi rival dani dari kelas 125cc dan 250cc, bukan kali ini aja stoner puji dani. Rossi pembalap hebat, tapi bukan brarti apa” pasti terlibat dengan rossi.
      Stoner menganggap dani sebagai rivalnya dari lama dan dia mengagumi dani. Tidak ada yang salah dengan itu, kenapa anda malah jadi bawa” rossi dan prestasinya? Disaat disini memperlihatkan pendapat dari seorang pembalap ke pembalap lainnya. Antara stoner dan dani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here