Stoner: Harusnya Quartararo Diskualifikasi Bendera Hitam MotoGP Catalunya

0
4035
Stoner: Harusnya Quartararo Diskualifikasi Bendera Hitam MotoGP Catalunya
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) Race MotoGP Catalunya, Spanyol 2021 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Casey Stoner bependapat seharusnya Fabio Quartararo dikeluarkan dari balapan MotoGP Catalunya dengan Black Flag.

Barcelona, runganSportPembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengalami insiden tak terduga di tahap akhir balapan MotoGP Catalunya.

Rider asal Prancis terlalu karena ritsleting baju balapnya lepas dan terbuka, talanjang dada sekitar tiga lap akhir menuju finis.

Kondisi ini membuatnya tidak nyaman, tidak fokus dan sangat berbahaya bagi dirinya sendiri.

Karena hal ini juga ia sempat melebar dan memotong jalur, yang berujung pada penalti tiga detik.

Hukuman ini hukuman untuk potong jalur, bukan hukuman karena bajunya terbuka.

Pada akhirnya Quartararo berhasil finis di posisi ketiga, tapi karena tambahan tiga detik ia terpaksa turun ke posisi empat.

Mengomentari terbukanya baju Quartararo, mantan rider MotoGP asal Australia, Casey Stoner berpendapat bahkan seharunya Quartararo didiskualifikasi dari balapan seri ketujuh kemarin, karena itu sangat berbahaya.

Entah disengaja atau tidak @FabioQ20 melepas ritsletingnya, saya yakin itu seharusnya diganjar Black Flag. Pada level ini Anda tidak dapat diizinkan untuk balapan di kecelapan 350km+ dengan baju balap Anda terbuka,” tulis Stoner di akun Twitternya.

Poin penting dari Stoner adalah keselamatan Quartararo sendiri, dia harus dikeluarkan dari balapan karena jika dia terjatuh itu akan sangat membahayakan dirinya sendiri.

Baca: Klasemen Sementara Moto2 Usai GP Catalunya 2021

Manusia pada dasarnya tak pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya dalam satu detik pun kedepan, karena itu balapan dengan baju terbuka sangat-sangat berbahaya. (DN/eV)

UPDATE: Fabio Quaratraro telah mendapat penalti kedua, karena baju terbuka dan posisinya turun ke P6, lihat delainya DISINI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here