Home Paddock Stoner Ungkit Cara Rossi Minta Maaf Tak Sopan

Stoner Ungkit Cara Rossi Minta Maaf Tak Sopan

Stoner Ungkit Cara Rossi Minta Maaf Tak Sopan
Casey Stoner (ex-Rider MotoGP 2012) Formula 1 GP Australia 2019 / runganSport © Twitter/Casey Stoner.

Canberra, runganSport — Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi seringkali bersinggungan dengan pembalap lain, baik di lintasan maupun di luar lintasan.

Sebelum terjadi clash dan drama antara Rossi dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, Rossi juga sering terlibat masalah dengan pembalap lain di masa lampau.

Salah satunya yang paling tak terlupakan adalah insiden Jerez musim 2011 lalu, kala itu Rossi menyeret pembalap Australia, Casey Stoner dan membuat keduanya terjauh.

Saat itu Stoner baru berbagung dengan Repsol Honda, setelah kejadian Rossi mampu melanjutkan balapan sementara Stoner harus puas dengan status DNF.

Seusai balapan berlalu, Rossi kemudian mendatangi paddock Stoner untuk meminta maaf.

Bukannya membuat suasana membaik, kedatangan dan permintaan maaf Rossi saat itu malah membuat Stoner makin panas.

Stoner beranggapan Rossi tak meminta maaf dengan cara yang benar, Rossi masih tetap menggunakan helmnya meski dengan kaca terangkat.

Stoner tak tahu apakah Rossi saat itu tulus minta maaf atau hanya basa basi, yang jelas Stoner merasa Rossi saat itu kurang sopan dengan caranya meminta maaf.

“Di sana saat itu banyak orang yang ingin mendengar apa yang dikatakan banyak orang.

Tapi yang kelas semuanya tidak ingin berkata tentang apa yang sebenarnya terjadi dan fakta itulah yang kelihatannya memancing orang pada jalan yang salah.

Menurut pribadi saya, inilah perbedaan jelas antara orang Australia atau Amerika dengan orang dari Eropa,” ucap Stoner mengingat kejadian itu kepada Daily Star.

“Budaya kami adalah berterus terang dan langsung ke inti masalah.

Kami tak harus menggunakan 10 kata untuk menyampaikan maksud yang seharusnya hanya dalam dua kata.

Jadi, moment itu malah membuat saya semakin frustasi, dan yang paling membuat saya kesal adalah Rossi datang meminta maaf tapi masih dengan menggunakan helmnya,” keluh
Stoner menambahkan.

“Saya rasa caranya itu sangat tidak menghormati orang lain, karena seharusnya Anda datang dan mampu berhadapan langsung dengan orang untuk meminta maaf tanpa helm yang
bisa menghalangi ekspresi Anda.

Itulah mengapa saya tidak menghormatinya dan saya tidak mengapresiasinya karena tidak tersenyum tanpa alasan yang jelas,” pungkas mantan rider Ducati itu. (DN/eV)

NEXT: Syahrin Terancam Keluar dari MotoGP, Petronas Angkat Tangan

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here