Home Paddock Sudah Pensiun, Lorenzo Ungkap Rahasia Sukses di MotoGP

Sudah Pensiun, Lorenzo Ungkap Rahasia Sukses di MotoGP

Sudah Pensiun, Lorenzo Ungkap Rahasia Sukses di MotoGP
Jorge Lorenzo (Repsol Honda) MotoGP Valencia, Spanyol 2019 / runganSport © MotoGP.

Jorge Lorenzo berbicara tentang rahasia suksesnya di MotoGP selama ini.

Bali, runganSport — Pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo menjadi salah satu pembalap hebat MotoGP dalam beberapa tahun terakhir ini.

Ia naik ke kelas utama pada 2008 silam bersama Yamaha MotoGP, seketika itu ia langsung menjadi salah satu rookie terhebat usai menjalani debut manis.

14 November akhir musim 2019 ia kemudian mengumumkan bahwa Valencia akan menjadi balapan terakhirnya.

Lorenzo memutuskan untuk keluar dari Repsol Honda dan pensiun dari MotoGP.

Sekarang ia sedang menikmati libur panjang di Bali, Indonesia untuk sementara waktu.

Tapi, berbicara soal kesuksesannya di MotoGP, apa rahasia Lorenzo?

18 tahun di Grand Prix, Lorenzo meraih lima gelar juara dunia dengan 68 kemenangan, total ada 152 kali podium dan 69 kali posisi pole. .

Qatar 2008 menjadi balapan perdana Lorenzo di kelas utama, datang sebagai juara dunia 250cc, ia langsung menyabet posisi Pole dalam aksi pertamanya di atas motor pabrikan Yamaha.

“Visi adalah seni melihat yang tak terlihat. Semua prestasi yang telah saya capai dalam karir saya telah ada di kepala saya sebelumnya.

Sebagai contoh, saya ingat awal musim 2008 ketika saya datang ke MotoGP. Pada saat itu saya tidak sopan dan saya pikir saya akan bisa melakukan apa saja.

Saya tidak takut pada apa pun atau siapa pun, dan saya pikir tidak mungkin untuk mendapatkan posisi terdepan pada debut saya.

Selama lebih dari dua bulan saya telah memvisualisasikan secara rinci bagaimana saya mendapat Pole yang sempurna di Losail.

Saya membayangkan mendapatkan setiap tikungan selaras dengan motor dan melewati garis finish setelah memecahkan rekor lap cepat.

Saya bahkan membayangkan bagaimana menempatkan jam tangan Tissot di kamera. Pada 8 Maret di Qatar, semua yang saya bayangkan menjadi kenyataan,” kata Lorenzo mengungkap rahasia suksesnya selama ini, sebagaimana dimuat Speedweek.

Memulai balapan dari posisi Pole di Doha, Qatar 2008, saat itu Lorenzo berhasil finis kedua, tak lama kemudian ia berhasil menang di seri ketiga musim itu di seri Estoril, Portugal. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here