Home Paddock Sukses Latihan Fisik Berat, Marquez Lari 7.5km dalam 31 Menit

Sukses Latihan Fisik Berat, Marquez Lari 7.5km dalam 31 Menit

Sukses Latihan Fisik Berat, Marquez Lari 7.5km dalam 31 Menit
Marc Marquez (Repsol Honda) Cervera, Spanyol 2020 / runganSport © Twitter/Marc Marquez.

Marc Marquez tunjukkan perkembangan positif kekuatan fisinya, sekarang sudah mampu berlari dengan kekuatan yang sangat baik.

Cervera, runganSport — Sementara pembalap MotoGP lainnya sedang melakukan tes di Misano pekan ini, bintang Repsol Honda yang cedera, Marc Marquez telah berhasil menuntaskan latihan fisik di rumahnya di Cervera.

Marquez sudah bisa beraktifitas fisik berat dengan lari sepanjang 7.5km yang ia tembuh hanya dalam waktu 31 menit.

Lengan bagian atas Marquez patah pada 19 Juli lalu, berusaha comeback di Jerez, tapi gagal, kemudian Marquez harus menjalani operasi kedua pada 3 Agustus.

Masih belum jelas kapan bintang Repsol Honda itu akan kembali ke lintasan. Terakhir kali timnya membuat pernyataan resmi pada 22 Agustus, mereka membicarakan tentang masa pemulihan yang bisa memakan waktu dua hingga tiga bulan.

Tapi, bagaimanapun, selalu ada spekulasi tentang tanggal yang lebih awal comebacknya sang juara dunia bertahan itu.

Dan hari ini, Selasa (15/9), ada kabar baik dari Marquez; “Enam minggu setelah operasi, sesi latihan pertama,” kata Marquez lewat Twitternya

Latihan yang dimaksud Marquez adalah lari yang ia jalani selama kurang lebih setengah jam yang sangat mengesankan, dan menyelesaikan total 7,53 km dalam waktu tepat 31:14 menit.

Latihan ini menandakan kemajuan positif lengan Marquez dan sepertinya semakin dekat dengan kesembuhan.

Baca: Penjelasan Rossi Mengapa Vinales Sering Kesulitan Saat Balapan

Apakah Marquez bisa ambil bagian dalam beberapa balapan terakhir musim ini, sebagai persiapan dan uji coba kekuatan fisiknya menuju musim baru 2021? (DNeV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here