Home Paddock Suppo: Stoner Bakal Menderita Kalau Lawan Marquez

Suppo: Stoner Bakal Menderita Kalau Lawan Marquez

Suppo: Stoner Bakal Menderita Kalau Lawan Marquez
Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Buriram, Thailand 2019 / runganSport © MotoGP.

Mantan bos Repsol Honda, Livio Suppo menjelaskan bahwa Casey Stoner dan Marc Marquez adalah dua rider yang sama-sama jago, tapi punya karakter dasar yang sangat berbeda satu sama lain.

Roma, runganSport — Mantan manajer tim Repsol Honda, Livio Suppo, mengenal dengan baik dua jagoan Repsol Honda, mereka adalah Legenda asal Australia, Casey Stoner dan juara dunia saat ini kebanggan Spanyol, Marc Marquez.

Suppo yakin jika kedua rider ini berada dalam satu tim, mereka tak akan bisa kompak.

Pada dasarnya, Suppo yakin bahwa dua jagoan yang luar biasa ini tidak akan bisa bekerja sama dengan baik dalam sebuah tim.

“Saya pikir Stoner akan sangat menderita dari kepribadian Marquez.

Stoner memenangkan dua gelar dunia, Marquez memenangkan enam dalam tujuh tahun. Dan itu menunjukkan betapa dia (Marquez) seorang pembalap yang lengkap,” kata Suppo dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport, sebagaimana dimuat Speedweek.

Pria asal Italia itu juga tahu keunggulan besar yang dimiliki Marquez dibandingkan dengan Stoner.

“Keuntungan terbesarnya adalah ia bisa tetap tenang bahkan dalam situasi yang paling sulit,” jelas Suppo berdasarkan pengalaman di seri Phillip Island 2013.

“Setelah mendapat bendera hitam saat balapan karena kesalahan dalam pit, semua orang akan marah dengan tim. Tapi sebaliknya dia (Marquez) pergi makan malam dengan semua orang di malam hari dan kemudian memenangkan gelar di Valencia,” ujar Suppo mengingat.

Sementara Stoner punya karakter yang sangat berbeda.

“Setelah duel dengan Rossi pada balapan 2008 di Laguna Seca, ketika dia jatuh, dia sangat marah sehingga dia kehilangan keberanian di Brno dan Misano.

Dia kehilangan gelar pada 2008 karena dia ingin berlebihan, itu mencapai limitnya.

Baca: Lorenzo: Rossi Bisa Menang Balap Lagi

Jika dia tetap sedikit lebih santai, dia bisa memenangkan setidaknya dua gelar juara dunia (dengan Ducati),” demikian Suppo. (DN/eV)

3 COMMENTS

  1. Kalo saya bilang tetap stoner yg hebat 93 pasti kalah sm stoner, buktinya dia takut saat stoner jadi reder tes honda padahal baru reder penguji dia uda takut

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here