Home Paddock Suzuki Ecstar Akui Hampir Gaet Lorenzo

Suzuki Ecstar Akui Hampir Gaet Lorenzo

Suzuki Ecstar Akui Hampir Gaet Lorenzo
Jorge Lorenzo & Valentino Rossi, MotoGP 2018 / runganSport © MotoGP.

Barcelona, runganSport — Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio akhirnya menjelaskan mengapa pihaknya setuju dengan pembalap muda Moto2, Joan Mir untuk kontrak dua tahun ke depan.

Mir resmi bergabung dengan Suzuki Ecstar di MotoGP mulai musim 2019 mendatang.

Brivio mengakui bahwa Suzuki sudah sejak lama mengincar rider asal Spanyol itu, tapi di sisi lain Suzuki ternyata juga menjalin komunikasi dengan pembalap lain, Jorge Lorenzo.

Andrea Iannone yang sudah tak bisa diharapkan menjadi ujung tombak pengembangan Suzuki, membuat namanya terancam di depan sejak awal musim, dan nama Lorenzo menjadi salah satu kandidat paling kuat sebagai gantinya.

Ternyata Suzuki membenarkan rumor tersebut, sebelum resmi mengontrak Mir, Suzuki mengakui hampir bekerja sama dengan X-Fuera.

“Pilihan mendatangkan Lorenzo benar-benar nyata.

Ketika kami berencana melebar Iannone, kami bertanya pada diri sendiri soal alternatif lain,” ucap Brivio kepada Cycle World.

“Saya harus akui situasi ini cukup menarik, karena saya merasa adanya ketertarikan dari beberapa pembalap lain.

Bisa dikatakan, kebanyakan rider papan atas yang saat itu belum punya kontrak, justru menunjukkan ketertarikan pada Suzuki.

Saya sangat senang dengan kondisi seperti ini,” pungkas pria Italia itu.

Tahun depan Suzuki Ecstar akan membala bersama pembalap muda Mir, sementara Lorenzo akan memperkuat Repsol Honda sebagai tandem Marc Marquez. (DN/ev)

NEXT: Ternyata Sakit Rasanya Gagal Naik Podium