Home Paddock Suzuki Hancur Karena Tendang Aleix

Suzuki Hancur Karena Tendang Aleix

SHARE

Suzuki Hancur Karena Tendang AleixTexas, runganSport — Mantan bintang Grand Prix, Kevin Schwantz menyebut Suzuki salah langkah ketika harus mengganti kedua pembalap mereka dengan pembalap baru, Suzuki seharusnya mempertahankan AleiX Espargaro saat Maverick Vinales tak dapat dibendung ke Movistar Yamaha.

Suzuki ditinggal Vinales dan memutuskan tidak lagi menggunakan jasa Aleix, dengan skenario Suzuki mendatangkan Andrea Iannone yang sudah banyak pengalaman bersama
Ducati dan menghadirkan salah satu rider jebolan terbaik Moto2 2016, Alex Rins, sebagai dua rider anyar mereka untuk musim 2016 – 2017.

“Jujur saya tidak bisa berkomentar banyak, karena saya jarang datang ke paddock Suzuki. Tapi setahu saya pribadi, Suzuki tak punya etos kerja dan konsentrasi.

Saat ini Rins baru sembuh dari cideranya, jadi ia ketinggalan banyak hal dan harus banyak belajar, sementara Iannone posisinya sebagai rider utama harusnya bisa membantu, namun ia tidak sepenuhnya fokus,” jelas Schwantz seperti dimuat Speedweek.

Bisa dikatakan Iannone selama ini bekerja sendiri untuk Suzuki, hal ini terpaksa karena rekan setimnya, Rins mengalami cidera sejak seri Amerika lalu.

“Seharusnya Suzuki memperhatankan Aleix, karena ia sudah paham dengan performa GSX-RR tahun lalu, kondisi tim Suzuki saat ini sedang tidak fokus” sambungnya.

Schwantz juga menekankan bahwa Suzuki tak boleh terlalu santai dengan kondisi yang agak gawat seperti ini, mereka harus bekerja lebih keras lagi.

“Saya tidak melihat Suzuki sedang tertekan atau semacamnya, saya melihat mereka terlalu santai di paddock. Situasi genting seperti ini seharusnya membuat Suzuki bekerja lebih keras lagi, jangan terlalu bersantai,” tutupnya. (DN/Lv)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...