Home Paddock Suzuki Jelaskan Alasan Pemecatan Iannone

Suzuki Jelaskan Alasan Pemecatan Iannone

Suzuki Jelaskan Alasan Pemecatan Iannone
Andrea Iannone, Suzuki Ecstar 2018 / runganSport © MotoGP.

Sepang, runganSport — Bos tim Suzuki Ecstar MotoGP, Davide Brivio mengatakan Andrea Iannone diperpanjang kontraknya untuk 2019 karena “alasan bisnis”, usai rider Italia itu baru-baru ini kembali berbicara dan menentang soal pemecatannya.

Setelah finis kedua di Phillip Island dua minggu lalu, Iannone beranggapan bahwa ada banyak kontribusi pribadinya untuk perkembangan Suzuki musim ini.

Iannone mengatakan bahwa berdasarkan hal itu, dia “tidak akan pernah mengerti” mengapa Suzuki memilih untuk menggantikannya dengan pembalap Spanyol, Joan Mir untuk 2019 mendatang.

Ketika ditanya tentang komentar Iannone, Brivio mengatakan Suzuki telah menjelaskan dengan gamblang kepada rider Italia itu mengapa ia tidak ingin mempertahankan Iannone setelah 2018.

“Ketika kami memutuskan kontraknya, kami berbicara dengan Iannone dan memberinya alasan kami,” ucap Brivio kepada AutoSport.

Ini adalah strategi bisnis. Ketika datang untuk memilih pembalap, Suzuki mencari lebih dari hasil.

Parameter lain juga penting, kami sudah menjelaskan itu padanya,” sambung pria Italia itu.

Brivio merasa komentar Iannone terkait pemecatannya disebabkan karena kondisi frustrasi, karena ia harus meninggalkan Suzuki ketika ia mulai merasa kuat dengan Suzuki.

“Iannone kecewa karena dia tidak bisa memperbarui kontraknya dengan kami, dan kata-katanya hanya masalah frustrasi,” tambah Brivio.

“Itu adalah kata-kata yang didasarkan pada kekecewaan. Mulai sekarang, masing-masing dapat memilih cara dia ingin mengungkapkan perasaannya,” pungkas Brivio. (DN/eV)

NEXT: Gresini: Jorge Martin Kombinasi Marquez-Lorenzo