Home Paddock Suzuki Tolak Keras Rossi, Ini Alasannya

Suzuki Tolak Keras Rossi, Ini Alasannya

Suzuki Tolak Keras Rossi, Ini Alasannya
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) vs Alex Rins (Suzuki Ecstar) Race MotoGP Mugello, Italia 2019 / runganSport © Yamaha MotoGP.

Davide Brivio menegaskan bahwa pihaknya ingin tetap mempertahankan Alex Rins dan Joan Mir, sementara itu tak ada tempat bagi Valentino Rossi di Suzuki.

Milan, runganSport — Pria asal Italia, Davide Brivio merupakan salah satu bagian penting dalam sejarah karir balap rider Tavullia, Valentino Rossi.

Bahkan, di bawah manajemen Brivio ketika masih di Yamaha, The Doctor telah mengumpulkan banyak keberhasilan. Hari ini manajer Italia itu bertanggung jawab atas proyek ambisius Suzuki Ecstar dengan dua rider muda mereka.

“Sulit untuk mengatakan kapan kita akan dapat memulai (musim) lagi karena situasi sedikit sulit di semua negara.

Kami tidak tahu kapan kami bisa kembali ke lintasan. Menurut saya pribadim semakin tidak mungkin untuk melihat balapan di bulan Mei.

Kami berharap untuk memulai pada bulan Juni. Tapi juga apa yang terjadi di olahraga lainnya bukan pertanda baik. Saya melihat Mei tidak mungkin dan Juni sulit,” kata Brivio menggambarkan situasi terkini dan kesulitan yang dihadapi MotoGP, dalam sebuah wawancara dengan Motorsport, sebagaimana dilansir Tuttomotoriweb.

Karena penundaan akibat virus Corona ini, membuat semua pembalap tidak bisa lagi menggunakan motor mereka, jadi butuh tes tambahan untuk memulihkan kondisi.

“Saya percaya bahwa pemanasan kecil berguna untuk pembalap, menambah tes juga akan membuat mereka sedilit lebih baik.

Ducati tampaknya tidak terlalu baik dalam tes, tapi kemudian dalam simulasi balapan itu berjalan dengan baik, Yamaha harus memeriksa perbaikan.

Jadi bagi kita sulit hari ini untuk mengatakan siapa yang di depan. Kami semua menunggu balapan pertama,” sambung Brivio.

Untuk tahun 2021, Suzuki menurut Brivio akan mempertahankan kedua pembalap mereka saat ini, Alex Rins dan Joan Mir, alih-alih mendatangkan pembalap senior macam Rossi.

“Di pasar transfer saya percaya bahwa banyak hal telah dilakukan. Kami belum diformalkan, tapi saya pikir tidak akan ada masalah dengan Rins dan Mir.

Mereka ingin tetap bersama kami dan kami ingin tetap mengamankan mereka, tinggal hanya masalah formalitas saja.

Saat ini kami tidak punya motor untuk Rossi, karena strategi kami adalah melanjutkan dengan dua pembalap kami saat ini, jadi itu tidak mungkin,” demikian Brivio.

Baca: Hati-hati! Lorenzo Janjikan Yamaha Beringas Lagi

Rossi sendiri sejauh ini belum menentukan masa depannya, entah akan bertahan atau pilih keluar, tapi yang jelas ia tak akan lagi bersama tim pabrikan Yamaha mulai 2021. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here