Home Paddock Syarat Lorenzo Kembali Balapan, Setim dengan Rossi di Petronas

Syarat Lorenzo Kembali Balapan, Setim dengan Rossi di Petronas

Syarat Lorenzo Kembali Balapan, Setim dengan Rossi di Petronas
Jorge Lorenzo (Monster Energy Yamaha) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Sepang, Malaysia 2020 / runganSport © Getty Images.

Kalaupun Jorge Lorenzo harus kembali ke MotoGP, ia ingin setim dengan Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT.

Dubai, runganSport — Rider kebanggaan Mallorca, Jorge Lorenzo putuskan mundur dari kontrak Repsol Honda pada akhir musim 2019 kemarin, membuatnya harus pensiun dari MotoGP.

Alasan utama saat itu adalah takut balapan karena cedera retak tulang punggung yang belum pulih sepenuhnya.

Sekarang, Lorenzo malah bergabung dengan Yamaha sebagai pembalap penguji, juga menerima tawaran wildcard di balapan MotoGP Catalunya mendatang.

Sekarang, ada rumor yang menyebut jika X-Fuera akan kembali balapan, tidak hanya wild card mulai 2021 mendatang.

Lorenzo disebut akan bertandem dengan rider Italia, Valentino Rossi di tim Satelit Petronas Yamaha SRT, benarkah?

“Kami mengumumkan ini (wildcard) tiga minggu lalu, saat itu kami tidak tahu tentang adanya virus (Corona), tapi sekarang kami harus melihat dengan Lin Jarvis apakah Yamaha akan menunda tes yang harus dilakukan di Motegi pada April nanti,” kata Lorenzo menjelaskan dalam sebuah wawancara dengan Sky Sport.

“Sangat menyenangkan untuk kembali dengan motor yang saya memenangkan tiga gelar MotoGP.

Ini akan menjadi pengalaman tanpa stres, tak perlu memikirkan klasemen tak harus bepergian ke banyak tempat sepanjang waktu

Saya akan berada di Montmelo dan saya senang tentang itu (wildcard),” tambah Lorenzo.

Rider utama Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales ingin Lorenzo mendapat lebih banyak wildcard, tidak hanya di Catalunya nanti.

“Itu menghormati saya, semakin sering saya mengendarai motor ini, semakin saya dapat membantu para insinyur dan pembalap.

Sejujurnya, saya ingin melakukan sebanyak mungkin tes. Saya ingin tahu bagaimana akhir pekan saya akan berjalan,” ucapnya.

Lalu kenapa Lorenzo bersedia ikut balapan di Catalunya nanti.

“Barcelona adalah sirkuit di mana saya tampil kuat, karenanya dapat berkontribusi paling besar untuk pengembangan motor.

Itu sebabnya kami memutuskan untuk melakukannya dengan Yamaha; Saya akan mengikuti balapan akhir pekan dan juga tes hari Senin setelah balapan,” jelas mantan rider Ducati dan Honda itu.

Lorenzo sekarang bersedia balapan dengan wildcard, apakah di masa mendatang akan bersedia kembali balapan semusim penuh atau lebih sebagai pembalap reguler?

Mantan rekannya, Rossi dirumorkan akan masuk ke tim Satelit Petronas Yamaha SRT, apakah Lorenzo bersedia ikut dan bertandem dengan Rossi lagi?

“Ini adalah tempat (Petronas) yang menarik dan, seperti yang kita tahu, Rossi akan membuka bergabung di sana jika tetap ingin balapan.

Tentu, jika Anda berpikir untuk balapan dengan Yamaha, Anda harus mempertimbangkan opsi ini.

Baca: Morbidelli Cerita Bagaimana Hidup di Bawah Lockdown Italia

Ini adalah struktur profesional dengan dukungan pabrik. Untuk saat ini, keputusan saya telah dibuat (sebatas wildcard), tapi satu-satunya cara, -meskipun tidak mungkin- tentu saja saya akan bersama Yamaha jika harus kembali balapan. Jadi, Anda harus mempertimbangkan pilihan ini (Petronas),” demikian Lorenzo. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here