Home Paddock Tak Bersalah, Kenapa Aleix Dihukum?

Tak Bersalah, Kenapa Aleix Dihukum?

SHARE

Tidak Bersalah Kenapa Aleix Dihukum?Brno, runganSport — Manajer Aprilia MotoGP, Romano Albesiano mengeluh dengan hukuman yang diterima oleh pembalapnya, Aleix Espargaro di GP Ceko pekan kemairn.

Alex mendapat hukuman turun tiga posisi usai membuat kericuhan di Pit Lane, yang sebenarnya bukan salah Aleix.

Insiden bermula ketika Aleix meninggalkan Pit setelah mengganti motornya, datanglah rider Suzuki Ecstar, Andrea Iannone dan mengerem mendadak untuk menghidari tabrakan dengan Aleix.

Tapi Iannone malah jatuh dan menabrak motor rekan satu timnya, Alex Rins, sementara Aleix (Esp) berhasil masuk ke lintasan dengan selamat.

“Dari sudut pandang teknis dan kompetitif, ini adalah akhir pekan yang sangat positif,” ungkap manajer balap pabrikan Noale itu, Albesiano kepada GPOne.

“Kami tampil cepat di semua sesi dan juga di kualifikasi, dan dalam balapan kami bisa tampil dengan Kecepatan kami, finis di sepuluh besar lagi.

Sayangnya, kami menerima penalti, padahal Aleix tidak bersalah, dan karena seri yang tidak menyenangkan ini bagi kami, Aleix kehilangan konsentrasinya dan mempengaruhi hasil balapnya,” keluh pria Italia itu.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di GP Austria untuk seri kesebelas musim ini. Apakah Aprilia bisa bangkin di kandang KTM akhir pekan ini? (DN/vU)

Lihat: Kronologi Kelecakaan Pit-Lane Iannone, Espargaro dan Rins

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...