Tak Mau Makan Gaji Buta, Marquez Kembalikan Gaji Rp340 Miliar ke Honda

5
6370
Tak Mau Makan Gaji Buta, Marquez Kembalikan Gaji Rp340 Miliar ke Honda
Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Jerez, Andalusia 2020 / runganSport Mirco © Lazzari GP/Getty Images.

Sadar tak bisa balapan di hampir sepanjang musim 2020 lalu, Marc Marquez ingin mengembalikan gajinya ke Honda senilai 340 miliar Rupiah.

Barcelona, runganSport — Pada dasarnya, rider Repsol Honda, Marc Marquez hanya ikut satu balapan di musim 2020 yang lalu.

Di seri pembuka Jerez, bahkan ia gagal finis di lap-lap terakhir, setelah terjatuh dan lengannya patah karena hantaman ban depan Hondanya.

Ia sempat mencoba turun di balapan kedua namun akhirnya menarik diri karena kekuatan fisik yang masih lemah.

Artinya, Marquez terhitung absen sebanyak 13 balapan dari total 14 balapan musim pendek 2020.

Cedera berkepanjangan di lengannya yang membuat Marquez terpaksa keluar lintasan untuk satu musim, ia berjuang di luar sirkuit untuk menyembuhkan lukanya, bahkan sampai melakukan operasi tiga kali.

Dasar bahwa ia tidak bekerja untuk Repsol Honda selama hampir satu kompetisi penuh, Marquez berinisiatif menawarkan pengembalian gajinya ke HRC.

Marquez ingin mengembalikan uang sekitar 20 juta Euro atau jika dirupiahkan sekiat kurang lebih 340 miliar, itu adalah jumlah yang ia terima untuk satu tahun sebagai pembalap Repsol Honda.

“Menurut kolega Spanyol kami, Mela Chercoles (Sedia AS di Spanyol), Marc Marquez akan menawari Honda untuk menyerahkan gajinya pada tahun 2020 karena tidak bisa balapan. Honda menghargai itu, tapi ditolak. Sedangkan menurut MJ, gaji yang dimaksud berkisar 20 juta euro,” demikian kata salah satu reporter Moto Journal Prancis, Thomas Baujard di Twitter.

Honda disebut menghargai tawaran Marquez tersebut, tapi mereka tak ingin mengambil gaji itu.

Baca: Dua Musuh Dari Masa Lalu Berteman Demi Kejayaan Repsol Honda

Jadi, Honda tetap akan memberikan uang itu senilai nominal awal tanpa ada perubahan meski Marquez tak balapan hampir sepanjang tahun. (DN/eV)

5 COMMENTS

  1. Mantap kalo memang demikian, baik pembalap maupun pabrikan sama2 luar biasa. Yang penting harus ikhlas aja 😅

    • Ya jelas mau dikembalikan karena ada indikasi h*nda mau menyelidiki skandal ‘daun jendela’, dan kalau h*nda menerima, ini jd catatan MM, sampai masa kontrak habis dia akan pindah garasi.

  2. Wahh… Salah satu manusia paling beruntung di planet ini. Rp 340 miliar per tahun, itu angka yg tak bisa dicapai kebanyakan org sepanjang hidupnya. Salut juga MM sadar diri utk tak mau terima itu, dan salut jg sama tim HRC yg menolak pengembalian itu. Jadi, bagusnya kasi saya aja lah wkwkkkk

  3. Itu 350 m setahun kalo di jadiin motor Beat bisa jadi berapa dealer di Indonesia…haha..
    Semoga segera sembuh Lo Marc.. biar makin sempurna tahun 2021 Suzuki jdi Jurdun lagi..hihi…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here