Home Paddock Tak Mau Ribut, Honda Doakan Lorenzo Sukses di Yamaha

Tak Mau Ribut, Honda Doakan Lorenzo Sukses di Yamaha

Tak Mau Ribut, Honda Doakan Lorenzo Sukses di Yamaha
Jorge Lorenzo (Monster Energy Yamaha) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Sepang, Malaysia 2020 / runganSport © Getty Images.

Alberto Puig tidak ingin memicu keributan dengan Jorge Lorenzo setelah keputusan X-Fuera untuk kembali ke Yamaha tidak lama setelah mengumumkan pensiun.

Madrid, runganSport — Tak ada yang mengira jika pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo akan kembali ke Yamaha setelah memutuskan pensiun dari MotoGP dan keluar dari proyek Repsol Honda.

Lorenzo bahkan tak hanya sebagai penguji, ia sudah menerima tawaran untuk kembali balapan lewat fasilitas wildcard di seri Catalunya yang akan datang.

Seharusnya Lorenzo masih membalap untuk Repsol Honda sampai akhir tahun 2020 ini, hanya saja ia putuskan untuk keluar dan sekarang malah bergabung dengan pabrikan rival Honda.

Meski demikian, Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig tak merasa marah kepada mantan pembalapnya itu, bahkan Puig mengerti dengan keputusan Lorenzo dan ia mendoakan
yang terbaik untuk X-Fuera.

Terlebih Lorenzo tak pernah merasa bahagia selama di Honda, karena beberapa hal termasuk adaptasi yang sulit dan ada banyak kecelakaan fatal.

“Ini adalah hidupnya dan tidak ada yang bisa dikatakan. Selama setahun terakhir, baik Honda dan dia telah mencobanya.

Honda mencoba memberikan apa yang dia minta. Sayangnya dia mengalami dua kecelakaan parah.

Ketika seorang pengemudi jatuh seperti yang dia lakukan di Montmelo dan Assen, saya mengerti bahwa dia benar-benar berusaha. Kedua belah pihak mencoba.

Tapi dalam hidup ini, Anda tidak selalu mendapatkan apa yang Anda inginkan dan itu tidak berjalan dengan baik,” kata Puig dalam wawancara dengan Ultimahora.

Puig mengatakan bahwa tak ada masalah saat perpisahan antara Honda dan Lorenzo, hanya saja ia menyesalkan bahwa sang pembalap kembali ke Yamaha, hal yang tak pernah ia
duga.

“Pengakhiran kontrak itu damai. Dia tidak ingin melanjutkan dan kami tidak ingin memaksanya karena dia tidak nyaman.

Setelah selesai, semua orang dapat melakukan apa yang mereka inginkan dan jika ia memilih untuk menjadi pembalap uji Yamaha, itu karena ia mungkin punya sesuatu yang tersisa di dirinya.

Itu (Yamaha) adalah motor yang dia tahu, dia sukai dan yang memungkinkan dia untuk mengevaluasi apakah dia bisa melakukannya atau tidak,” terang pria Spanyol itu tenang.

Puig menekankan bahwa pihaknya tak ingin membuat masalah dengan kontroversi apapun terkait kembalinya Lorenzo ke Yamaha usai keluar dari Honda.

“Saya bukan orang yang menghakiminya atau masuk ke dalam diskusi mengenai masalah ini.

Baca: Ternyata Seperti Ini Sifat Asli Valentino Rossi

Saya berharap dia baik-baik saja dan bahagia, karena dia tidak menikmatinya tahun lalu (bersama Honda). Dia tidak suka situasi yang dia alami,” demikian Puig. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here