Home Paddock Tangan Kanan Rossi: Kami Akan Serang Yamaha dengan Petronas

Tangan Kanan Rossi: Kami Akan Serang Yamaha dengan Petronas

Tangan Kanan Rossi: Kami Akan Serang Yamaha dengan Petronas
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Portimao, Portugal 2020 / runganSport © MotoGP.

Tangan kanan sekaligus teman akrab Valentino Rossi, Alessio Salucci mengatakan bahwa pihaknya aman menyerang Yamaha dengan Petronas SRT tahun depan.

Portimao, runganSport — Teman akrab rider Tavullia, Valentino Rossi, yakni Alessio Salucci, telah menemati karir balapn The Doctor selama 25 tahun, selalu bersama dalam pasang surut.

Tentu saja, seperti nagi Rossi, hari Minggu dimana balapan berlangsung juga akan menjadi hari yang penting bagi sahabat kepercayaannya itu, karena ia juga telah hidup bertahun-tahun bersama Yamaha.

Tahun ini ia bersama Rossi menjalani musim terakhir di skuad pabrikan, mulai 2021 nanti akan pindah ke garasi sebelah, yakni Petronas SRT.

Sang sahabatpun mulai menebarkan ancaman, bahka ia dan Rossi akan bertekad menyerang Yamaha dengan Petronas.

“Yang pasti kami tidak akan pindah jauh, kami akan berada di garasi tahun depan, tapi meninggalkan sudut itu yang telah menjadi rumah bagi kami selama bertahun-tahun, penuh dengan emosi, hal-hal indah dan hal-hal yang kurang indah itu efektif,” kata pria Italia itu kepada Sky Sport sebagaimana dimuat Tuttomotoriweb.

Kami akan berada di sana (garasi Yamaha) di sebelah, tahun depan kami akan melawannya dari garasi sebelah (Petronas SRT),” sambung Uccio.

Selain bersama Rossi, Uccio dalam beberapa tahun terakhir ini juga tak henti-hentinya terlibat dalam proyek VR46, mendampingi berbagai talenta muda Italia kelas bawah sampai kelas MotoGP.

Mulai musim 2021 mendatang, buah lain dari VR46, yakni Luca Marini, yang tak lain adik tiri Rossi, akan tiba di MotoGP.

“Fakta bahwa Marini pindah ke MotoGP sepertinya hal yang benar dan normal, setelah musim yang dia lakukan tahun ini.

Kejuaraan dunia (Moto2) masih terbuka (penentuan di final Portimao), sampai beberapa balapan yang lalu dia mungkin adalah penguasa klasemen ini, jadi dia telah menunjukkan bahwa dia dewasa.

Baca: Juara MotoGP 2020, Dorna Sports Bantu Mir

Tidak hanya kami memperhatikannya, tapi untungnya juga di Ducati dan karenanya mereka memanggilnya ke MotoGP dan mari berharap yang terbaik,” demikian tutup sang sahabat. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here